METROKalteng.com
NEWS TICKER

Atas Komando Gubernur, Tim Personil TAGANA Pemprov Kalteng Diberangkatkan Bantu Korban Banjir Di Kalsel

Saturday, 16 January 2021 | 5:02 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 842

Palangka Raya, (METROKalteng.com) – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran memberikan perhatian khusus terhadap kondisi musibah banjir yang terjadi di provinsi tetangga Kalimantan Selatan. Gubernur yang dikenal dengan kerja cepat dan lugas ini langsung memerintahkan jajaran terkaitnya untuk segera memberikan bantuan, Sabtu (16/01/2021).

Atas komando langsung dari Gubernur, diberangkatkan Tim personil TAGANA (Taruna Siaga Bencana) milik Pemprov Kalteng yang terdiri dari 10 personil, 2 unit mobil rescue, 1 unit truk Dapur Umum, 1 unit mobil komando dan logistik darurat secukupnya.

“Kalsel sangat memerlukan personil TAGANA, karena banyak yang tedampak banjir, ini sorti pertama dulu sedangkan sorti kedua kita kirim setelah dapat laporan mitigasi dari tim pertama” ujar Plt Kadis Sosial Provinsi Kalteng dr. Rian Tangkudung, M.Kes saat memberikan arahan kepada tim yang berangkat tadi pagi.

Gubernur H. Sugianto Sabran sendiri secara cermat telah memperhitungkan kondisi cuaca dan iklim di Kalimantan Tengah sendiri. “Arahan Gubernur cerdas dan tegas, beliau sangat memperhitungkan kondisi Kalteng sehingga pengiriman bantuan ke Kalsel tidak boleh mengganggu kesiagaan kita menjaga wilayah sendiri,” tandasnya. (Margareth)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889