METROKalteng.com
NEWS TICKER

Usai Dilantik, Rahmat Nasution Hamka Resmi Jabat Komisaris Utama PT Jamkrida Kalteng

Friday, 10 June 2022 | 4:59 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 2

Palangka Raya, (METROKalteng.com) – Pada Jumat, 10 Juni 2022 menjadi hari yang penuh berkah, bagi PT Jamkrida Kalteng. Pasalnya, Komisaris Utama (Komut), Komisaris Independen PT Jamkrida dan Direktur Keuangan, SDM, dan Umum resmi dilantik oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang diwakili oleh Wakil Gubernur H. Edy Pratowo.

Komisaris Utama dijabat oleh Rahmat Nasution Hamka, Komisaris Independen dijabat oleh Agustinus Nahan, dan Direktur Keuangan dijabat oleh Rio Kriswana. Pelantikan disaksikan Sekda Kalteng Nuryakin dan Asisten II Setda Kalteng Leonard S Ampung.

Usai dilantik, Rahmat Nasution Hamka memastikan akan melaksanakan tugas dan kepalercayaan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dengan penuh tanggung jawab.

“Pertama kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah yang telah memberikan kepercayaan. Tugas dan tanggung jawab ini akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya dan tentu selalu dalam bimbingan Bapak Gubernur,” ucap Komut PT Jamkrida Rahmat Nasution Hamka, Jumat (10/6/2022).

Selain itu, dengan dilantiknya jajaran direksi PT Jamkrida, Rahmat yang dikenal dengan RNH sang Pelayan mengatakan, akan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pengembangan PT Jamkrida. Itu terutama dengan PT Bank kalteng. 

“Kita akan sinergikan berbagai program dengan pemerintah selaku pemilik saham. Sinergi ini akan berkelanjutan, terutama dengan Bank Kalteng,” ujarnya.

Dia berharap, dengan pelantikan pejabat tersebut, PT Jamkrida akan lebih baik kedepannya. “Harapan Kita Jamkrida ke depan akan lebih baik dan juga mampu berkontribusi lebih baik, dalam pengembangan dan peningkatan ekonomi di Kalteng. Kita akan mendukung berbagai kebijakan prioritas pemprov, khususnya terkait pemberdayaan UMKM dan bersinergi dengan sesama BUMD, khususnya Bank Kalteng,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran meminta direksi yang baru dilantik dapat bekerja maksimal untuk pengembangan PT Jamkrida. Menurutnya, sinergi sangat penting dilakukan, sehingga dia meminta PT Jamkrida terus bersinergi dengan pemerintah dan Perbankan.

Untuk diketahui, sejak berdiri pada tahun 2014 sampai dengan sekarang, PT Jamkrida Kalteng selalu mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Akuntan Publik, terus mengalami pertumbuhan usaha, dan pada akhir tahun buku posisi keuangannya selalu positif. Perusahaan penjaminan Daerah PT Jamkrida Kalteng juga sudah menjamin pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK), baik perorangan maupun non perorangan.

Jumlah nasabah yang dijaminkan sampai 31 Desember 2021 sebanyak 25.607 nasabah, dengan volume kredit mencapai Rp 3.5 Triliun lebih dan total aset tahun 2021 Rp 154 Milyar. Selain itu, pada awal tahun 2022 PT Jamkrida juga meraih penghargaan TOP BUMD pada ajang BUMD Awards. (MF)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889