METROKalteng.com
NEWS TICKER

Tim SAR Ditpolairud laksanakan Pengamanan Kegiatan Baksos Kapolda Kalteng dan Ketua Bhayangkari

Wednesday, 29 September 2021 | 8:06 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 3

Palangka Raya, (METROKalteng.com) – Tim Siaga Banjir yang di terjunkan Ditpolairud Polda Kalteng membagikan Sembako terhadap korban terdampak banjir di Kelurahan Kameloh Kecamatan Sebangau Kota Palangkaraya Das Kahayan hari Rabu (29/09/2021) Siang.

“Kapolda Kalteng dan ketua Bhayangkari beserta personel terjun langsung dilapangan melakukan kunjungan kerumah – rumah warga terdampak banjir Sembari Membagikan Sembako kepada Warga,” terang Kamarnit Palangka Raya Iptu Jaka Waluya, S.H.,M.M.

Kameloh bawah dan Kameloh Baru merupakan salah satu wilayah yang paling parah terdampak banjir. Banyak rumah warga dan fasilitas publik serta sekolah dasar didaerah tersebut habis tergenang air dengan ketinggian mencapai satu meter.

“ketinggian di wilayah tersebut sudah mulai surut sejak dua hari terakhir karena sebelumnya kondisinya lebih parah dengan ketinggian air mencapai 2 meter.,terang jaka.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Pitoyo Agung Yuwono S.I.K M.Hum pun memastikan tim SAR Ditpolairud Polda Kalteng terus di siagakan di lokasi bencana dan fokus membantu proses evakuasi warga yang bersedia mengungsi ke tempat lebih aman.

Bantuan berupa sembako juga di distribusikan baik di posko dan tenda darurat maupun diberikan langsung ke rumah-rumah warga yang terdampak banjir.

“Dalam kondisi saat ini, dibutuhkan tim SAR yang solid untuk bahu membahu dalam meringankan saudara” kita yang terdampak banjir. Tentunya prioritas keselamatan anggota dan warga yang paling utama,” tutupnya.(Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889