METROKalteng.com
NEWS TICKER

MPW Pemuda Pancasila Kalteng Menggelar Diklat Kaderisasi Utama Majelis Pimpinan Wilayah

Wednesday, 17 November 2021 | 6:38 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 40

Palangka Raya, (METROKalteng.com) – Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Diklat Kaderisasi utama Majelis pimpinan wilayah Pemuda Pancasila Kalteng, Rabu (17/11/2021) pagi.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Sekretaris Jendral MPN Pemuda Pancasila, H. Arif Rahman, S.H. ,Ketua Badan Pelaksana Kaderisasi, Hengky Pratama Putra dan seluruh peserta diklat Kaderisasi PP se-wilayah Kalteng.

Kegiatan diklat dilaksanakan dengan mengusung Tema “Ciptakan Kader Handal Sebagai Pengawal Pancasila” ini dilaksanakan di Hotel Hawai, Jalan Bubut Kota Palangka Raya

Sekretaris Jendral MPN Pemuda Pancasila, H. Arif Rahman, S.H. ketika dibincangi oleh sejumlah awak media disela-sela kegiatan mengatakan : “Diklat ini merupakan bagian dari jenjang organisasi Pratama, Madya dan Utama. Dalam kesempatan ini para kader dididik dan dilatih untuk meningkatkan kapasitas maupun kualitas kerjanya,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan,saat ini Pemuda Pancasila sedang merubah image dan membangun karakter agar memiliki kapasitas dan kualitas untuk dikontribusikan kepada bangsa dan negara,sehingga dirasa perlu untuk dilaksanakan pengkaderan bagi anggota PP.

Dirinya juga berharap dengan diklat kaderisasi itu para anggota Pemuda Pancasila dapat bergerak sesuai dengan kapasitas dan kualitasnya untuk membangun Kalimantan Tengah.

“Terlebih Kalimantan Tengah sendiri memiliki banyak potensi untuk dikembangkan mulai dari segi SDA maupun SDM,sehingga diharapkan nantinya kedepan anggota PP dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan Kalteng,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Pelaksana Kaderisasi, Hengky Pratama Putra menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kedatangan Sekjen MPN Pemuda Pancasila yang telah meluangkan waktu datang ke kegiatan itu.

“Kita tentunya berharap diklat kaderisasi utama tidak hanya dilaksanakan sekali ini saja, karena bagi para kader dan pengurus MPW Pemuda Pancasila yang belum mengikuti diklat kaderisasi utama pada kesempatan kali ini, dapat mengikuti diklat yang akan dilaksanakan pada kesempatan berikutnya,”ucap Hengky.

“Diklat kaderisasi utama kali ini di wajibkan bagi pengurus MPW baik di MPW,Srikandi,Koti dan Badan Badan yang berada di tingkat MPW,dengan menghadirkan 13 orang narasumber dan pengisi materi yang berasal dari BPK MPN,dan melibatkan instruktur Mitra yang berasal dari TNI, yang bertujuan untuk mengisi kesamaptaan dalam membentuk jiwa korsa PP agar tetap solid dan benar-benar berkomitmen untuk membantu masyarakat,” tutup Hengky.(MF)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889