METROKalteng.com
NEWS TICKER

Kantor Pos Palangka Raya Salurkan Bansos Kepada 293 Orang Penyandang Disabilitas Dan Difabel

Friday, 23 October 2020 | 10:50 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 111

Palangka Raya, (METROKalteng.com) – Perhatian pemerintah kepada warga Indonesia yang terdampak dari Covid 19 sangat besar, tidak terkecuali kepada para penyandang disabilitas dan difabel yang berada di kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Pada penyaluran bantuan sosial tunai (Bansos) yang telah memasuki tahap ke 7 (tujuh) ini, penyaluran bantuan dilaksanakan di Kantor Pos Palangka Raya, Jumat (23/10/2020), di mana rencana penyaluran dilaksanakan selama 3 (tiga) hari.

Penyaluran bantuan bagi disabilitas ini dibantu oleh 2 (dua) orang pendamping dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, Mersi Eka Yanti, A.KS dan Ellen Rianti Yuniawaty Adji, A.KS.

“Jumlah penerima manfaat dari disabilitas-difabel berjumlah 293 orang, dari beberapa Kecamatan yang ada di Palangka Raya, dan dalam penyaluran bantuan ini Pihak Kantor Pos memberikan kemudahan dalam akses untuk pencairan bantuan, di mana pembagian bagi disabilitas dan difabel ini di fasilitasi dengan disediakan ruang tersendiri sehingga memudahkan penerima manfaat,” ujar Mersi Eka.

Bagi penyandang disabilitas yang mengalami kesulitan bergerak pun, Pihak Kantor Pos dan pendamping memberikan akses kemudahan dengan melakukan aksi jemput bola,di mana petugas langsung menyerahkan bantuan di areal parkir Kantor Pos Palangka Raya.

Salah satu Penerima manfaat, Rohaimi dari kecamatan Bukit Tunggal mengungkapkan “Saya merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan sosial ini, dan saya juga mengucapkan terima kasih atas pelayanan dari pihak Kantor Pos dan pendamping dari Dinas Sosial yang telah membantu serta memberikan kemudahan bagi kami penyandang disabilitas,” tutup Bapak yang sehari harinya berdagang makanan ringan ini.(Margareth)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

METROkalteng.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.