METROKalteng.com
NEWS TICKER

DPD Golkar Kalsel Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Korban Banjir di Lima Kabupaten Kota di Kalteng

Sunday, 19 September 2021 | 1:35 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 43

Palangka Raya, (METROKalteng.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kalimantan Selatan (Kal-Sel) menyerahkan bantuan sembako ke DPD Golkar Kalteng, Sabtu (18/9/2021) sore.

Penyerahan bantuan sembako tersebut dilakukan dalam rangka aksi kepedulian terhadap korban banjir yang melanda di beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah.

Rombongan keluarga besar Partai Golkar wilayah Kalimantan Selatan yang terdiri dari Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), dengan membawa bantuan sembako yang berupa kebutuhan pokok serta obat-obatan dan kebutuhan bayi serta balita yang dibawa sebanyak dua truk serta satu pick up menuju Kalteng.

Kedatangan rombongan keluarga besar Partai Golkar Kalsel ini sendiri disambut baik oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalteng, H. Abdul Razak beserta Sekretaris DPD Partai Golkar Kalteng, Suhartono Firdaus dan seluruh para kader Golkar Kalteng yang hadir pada saat itu.

Turut pula hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M. yang merupakan perwakilan dari pemerintah Kalteng yang turut menerima dan menyambut kedatangan rombongan beserta bansos.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalteng, H. Abdul Razak ketika dibincangi oleh sejumlah media diruang kerjanya mengungkapkan bahwa musibah banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Kalteng saat ini menimbulkan keprihatinan bagi semua orang. Oleh itu ada beberapa pihak yang memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kalteng.

“Hari ini kita menerima bantuan dari DPD Golkar Kalimantan Selatan, nantinya kita akan salurkan ke sejumlah wilayah lainnya yang terdampak banjir di Kalteng,” kata H. Abdul Razak yang juga merupakan Ketua Penasehat Himpunan Kerukunan Babuhan Warga Banjar ini.

Pihaknya juga akan menyalurkan paket bantuan yang akan disalurkan ke 3 kabupaten yaitu Kotim, Seruyan dan Katingan, sebanyak 1.500 paket. Dan untuk bantuan yang diberikan oleh Golkar Kal-Sel akan disalurkan ke 5 Kabupaten/Kota yaitu Palangka Raya, Gunung Mas, Barito Selatan, Barito Utara serta Barito Timur.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng tersebut juga menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya atas kepedulian dari pihak Golkar Kalsel. Dirinya berharap dengan adanya bantuan sosial berupa sembako tersebut dapat membantu mengurangi beban masyarakat Kalteng yang terdampak banjir. Menurutnya banjir yang terjadi membuat aktivitas warga menjadi terganggu sehingga, juga berakibat pada perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalsel, Troy ketika dibincangi oleh awak media mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan sumbangan dan fraksi Golkar 13 Kabupaten/Kota di Kalsel serta dari Ketua DPD Golkar di 13 Kabupaten/Kota di Kal Sel.

Sebelum aksi sosial dimulai, kami pihak AMPG Kalsel telah berkoordinasi sebelumnya dengan Ketua AMPG Kalteng untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan untuk masyarakat Kalteng.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, dan juga dapat meringankan sedikit beban serta masalah akibat dari bencana banjir ini,” tutur Troy. (Margareth)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889