METROKalteng.com
NEWS TICKER

Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Personel Ditlantas Polda Kalteng Lakukan Pengaturan

Friday, 7 January 2022 | 7:20 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 2

Palangka Raya, (METROKalteng.com) – Demi keamanan dan kenyamanan serta mencegah kecelakaan pengendara saat di Jalan Raya, Personel Ditlantas Polda Kalteng melaksanakan pengaturan lalu lintas ditempat rawan terjadinya kemancetan, Jumat (7/1/22) sore.

Kegiatan pengaturan di daerah rawan kemancetan tersebut dilaksanakan di Jl. Kinibalu, Jl. Yos Sudarso, dan Jl. Tjilik Riwut Km.2, Kota Palangka Raya.

Direktur Lalulintas Polda Kalteng, Kombes Pol. Heru Sutopo, S.IK. melalui P.S. Kanit 2 Sat PJR, Iptu Susanto, S.H. selaku Perwira pengendali kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan rutin ini digelar dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) berlalu lintas bagi masyarakat yang melaksanakan aktivitas setiap hari dari segala ancaman dan gangguan.

“Dipilihnya lokasi tersebut karena sering terjadi kemancetan lalu lintas saat masyarakat hendak pulang rumah dari bekerja,” ungkap Susanto.

Susanto juga mengatakan, selain melakukan pengaturan arus lalu lintas, pihaknya juga tak henti-hentinya memberikan himbauan akan kesadaran saat berlalu lintas.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar dalam berkendara selalu menggunakan helm SNI dan memperhatikan kelengkapan kendaraan lainnya, untuk keselamatan dalam berkendara serta tidak lupa mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) demi pencegahan penularan Covid 19,” tutupnya. (Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889