METROKalteng.com
NEWS TICKER

Wujudkan Pilkada Damai, Kapolsek Murung Bangun Sinergi Dengan Tokoh Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat

Monday, 26 October 2020 | 8:48 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 52

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Kapolsek Murung dengan melibatkan anggota, Aiptu Deski Joko S menggelar kegiatan silaturahmi dan sekaligus sambangi tokoh agama Puruk Cahu, H Mislan Abrory, Minggu (25/10/2020).

Rangkaian kegiatan silaturahmi merupakan wujud dan momentum dalam upaya membabangun sinergi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas untuk menjaga kondisi keamanan menjelang digelarnya perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah Kalteng 9 Desember 2020 mendatang dan sekaligus untuk menjalin hubungan harmonis terhadap elemen masyarakat dan tokoh agama setempat.

Pada kesempatan dan moment tersebut, jajaran anggota Polsek Murung menggelar kegiatan tatap muka dengan Hb Mislan Abrory, Kapolsek Murung, IPDA Yuliantho menyampaikan pesan – pesan seruan Kamtibmas serta menghimbau kepada masyarakat dan juga tokoh agama untuk selalu berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan mading- masing dan mewaspadai masuknya paham radikalisme dan anti Pancasila di kalangan masyarakat.

Untuk itu, perlu kita ketahui bersama bahwasanya kegiatan untuk menyambagi tokoh masyarakat dan tokoh agama yang tengah oleh pihak Kepolisian adalah merupakan kegiatan rutinitas yang telah di agendakan yaitu berdasarkan instruksi Kapolres Murung Raya AKBP I Gedeb Putu Widyana, S.H, S.I.K, M.H.

“Karena dengan cara bertatap muka dan menggelar dialog dan juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan harapan dapat disampaikan kepada masyarakat tentang pesan dan himbauan kamtibmas dari pihak Kepolisian, ” tutur Kapolsek Murung, IPDA Yuliantho, S.AP.

Lebih lanjut, Kapolsek Murung
mengungkapkan, rangkaian kegiatan untuk menyambangi dan sekaligus menggelar silaturahmi terhadap tokoh agama dan tokoh masyarat adalah hal yang sangat perlu dilakukan, karena salah satu terobosan yang bisa bertukar informasi tentang kondisi kamtibmas dengan cara menggandeng para pemuka agama dalam rangka untuk membantu serta memelihara kamtibmas didaerah.

Pada hakekatnya, untuk menjalin hubungan harmonis antara institusi Kepolisian dan tokoh agama sekaligus membangun soliditas dan kemitraan untuk bersatu padu dalam menjaga kamtibmas sekaligus memberikan pemahaman bahwasanya kamtibmas merupakan kebutuhan pokok bersama yang harus dijaga.

Dengan adanya upaya untuk melakukan sinergifitas terhadap tokoh agama dan masyarakat, semoga pada moment kegiatan sambang dan silaturahmi ini untuk kedepan pilar kamtibmas semakin dan kian terjaga, untuk itu sehingga situasi dan kondisi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Murung senantiasa selalu aman dan kondusif. (Uzi).

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

METROkalteng.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.