METROKalteng.com
NEWS TICKER

Sekolah TK Presiden School Murung Raya Dapat Bimbingan Ilmu Masak Memasak

Friday, 22 April 2022 | 3:38 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 5

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Sekolah Taman Kanak-Kanak President School (TK-PC), yang berada tepatnya dikomplek Christian Center yang lokasinya tidak jauh dari kota Puruk Cahu mengadakan kegiatan Best Project “kuliner atau makanan dengan ciri khas dari kearifan lokal yang ada dibumi nusantara”, Jumat (22/4/2022).

Adapun kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Sekolah TK President School Rotua Beata Pardede, kegiatan ini dihadiri oleh siswa-siswi TK President School, orang tua/wali murid dan tenaga pendidik atau guru TK President School.

Kepala Sekolah TK President School Rotua Beata Pardede dalam paparannya menyebutkan, bahwa cara tersebut kami berikan dengan nama Best Projeck TK President School membuat makanan dengan ciri khas kearifan lokal yang ada ditanah by Nusantara.

“Untuk itu, kita, bersama anak-anak TK dan orang tua/wali murid, menggelar kegiatan praktek memasak yang bertujuan untuk mengajari anak-anak membuat makanan, sehingga hubungan kedekatan dengan anak adalah impian tiap orang tua, salah satu aktivitas yang bisa kita coba adalah mengajarkan si kecil belajar masak yang pada akhirnya mereka mampu dan bisa mengolah sediri,” ungkap Kepala Sekolah TK President School Rotua Beata Pardede.

Lebih lanjut, Rotua Beata Pardede menyebutkan, meskipun terlihat sederhana, akan tetapi kegiatan ini tenyata memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu untuk melatih konsentrasi terhadap anak.

“Kegiatan memasak bersama anak idealnya dimulai ketika anak mulai belajar di sekolah taman kanak-kanak, pada usia dini ini fmereka tengah gemar-gemarnya mengekplorasi hal-hal baru untuk menapak pada masa mendatang,” ungkapnya.

Disebutkannya, bahwa dalam pelaksanaan project mandiri oleh sekolah sendiri dan pada saat ini project berkaloborasi dengan orang tua, salah satu acuan penting dalam program sekolah penggerak ini adalah mewujudkan kaloborasi peran para pemangku kepentingan mulai dari pemerintah, swasta, orang tua, pendidik dan guru serta siswa-siswi yang menuntut ilmu pengetahuan di Mura.

“Dengan melalui implementasikan melalui program best project dimaksud, best project menunjukan beberapa karya nyata anak didik dengan melakukan praktek memasak yang kita lakukan saat ini untuk memetik ilmu pengetahuan terkait dengan masak memasak ,” sebutnya.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889