METROKalteng.com
NEWS TICKER

Sejumlah PNS Dan Pegawai Honorer Mura Dilakukan Test Swab, 5 Orang Terdeteksi Positif Covid-19

Wednesday, 14 October 2020 | 8:09 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 30

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Sebanyak 1.762 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta pegawai honorer yang menjalankan tugas sebagai abdi negara dilingkungan kantor Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Kab-Mura) telah dilakukan pemeriksaan swab menyeluruh. Dari hasil pemeriksaan swab massal tersebut terdeteksi ada penambahan sebanyak 5 orang dinyatakan positif Covid-19.

Laporan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mura Hermon pada saat digelarnya konferensi pers, Selasa (13/10/2020) menyebutkan, karena terdeteksinya dan terdapat ada sejumlah instansi di lingkungan Pemkab Mura yang dinyatakan menjadi klaster perkantoran bagi penularan Covid-19 didaerah.

“Kendati jumlahnya masih minim, namun hal tersebut hendaknya menjadi peringatan dan kewaspadaan bagi kita semua, bagaimana tindaka kita supaya penyebaran wabah Virus Corona ini tidak menyebar luas khsusnya disekitar perkantoran dan juga kepada kalangan masyarakat ,” tegas ketua harian percepatan penanganan Covid-19,” tukas Hermon.

Upaya untuk memutus penyebaran virus corona dikabupaten Mura, Pemkab setempat melakukan swab terhadap PNS, untuk itu sebanyak 1.762 PNS dilingkungan Pemkab Mura telah menjalani pemeriksaan swab.

Dengan terdeteksinya jumlah Pasein terkontaminasi Covid-19, Pemkab Mura akan terus memperketat anjuran protokol kesehatan di lingkungan Dinas, Badan yang ada di Mura.

“Tentunya kami sangat berharap kepada kalangan masyarakat dan juga PNS untuk selalu menerapkan anjuran protokol kesehatan, hal ini dilakukan guna menghindari terinfeksinya wabah Virus Corona,” tandas Hermon.

Pasein terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mura sebanyak 180 orang sembuh, 29 orang masih dalam perawatan, 4 orang meninggal dan terdeteksi ada penambahan sebanyak 5 orang yang dinyatakan positif Covid-19. (Uzi).

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

METROkalteng.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.