METROKalteng.com
NEWS TICKER

Secara Virtual, Asisten II Setda Kabupaten Murung Raya Mengikuti RUPS-LB PT. Bank Kalteng

Thursday, 13 January 2022 | 7:33 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 4

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Bertempat di kantor Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu, Bupati Murung Raya (Mura) yang diwakili Asisten II Setda Kab.Mura Ferry Hardi didampingi pimpinan Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu Ernan Kurniato secara virtual mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT. Bank Kalteng yang dilaksanakan secara tatap muka dan virtual diikuti sejumlah Bupati, Walikota Se-Kalimantan Tengah, Rabu (12/1/2022).

Menindaklanjuti hasil RUPS-LB tersebut kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Komisaris Utama PT. Bank Kalteng Periode 2022-2026 ini didasarkan pada Keputusan Deputi Komisioner Pengawas Perbankan 1 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor:KEP.71/PB.1/2021 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Keputusan Sdr. Fitriyadi selaku Calon Komisaris Utama Independen PT. Bank Kalteng.

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo atas nama Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran selaku Pemegang Saham Pengendali PT. Bank Kalteng secara resmi melantik Fitriyadi sebagai Komisaris Utama PT. Bank Kalteng Periode 2022-2026, bertempat di Aula Serbaguna, Istana Isen Mulang.

H. Edy Pratowo mengatakan, kepada Komisaris Utama PT. Bank Kalteng agar melakukan pengawasan dengan cara yang lebih efektif agar Bank Kalteng dalam proses bisnisnya dapat mendukung ekonomi Daerah sesuai dengan visi Bank pembangunan Daerah pada umumnya.

“Dalam rangka mendukung penguatan sektor UMKM di Kalteng dan mencapai target Presiden RI untuk percapaian agrerat nasional 30% kredit sektor UMKM pada tahun 2024 perlu dilakukan strategi dan langkah-langkah agar Prov. Kalteng setidaknya dapat mencapai pada angka 23-25%,” kata H. Edy Pratowo.

Edy juga berpesan agar melakukan tata kelola internal yang lebih baik termasuk pengelolaan SDM, penerapan reward dan punishment, peningkatan kualitas budaya kerja dan melakukan digitalisasi sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan konsumen. (Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889