METROKalteng.com
NEWS TICKER

Satgas Covid19 Mura Bersenergi Dengan Pemprov Kalteng, Kodam XII/TPR Dan Polda Kalteng Menggelar Vaksinasi Massal Gratis

Wednesday, 23 June 2021 | 11:26 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 163

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Serbuan vaksinasi yang diakomodir oleh Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Murung Raya bersenergi dengan Pemprov Kalteng, Kodam XII/TPR dan Polda Kalteng menggelar kegiatan vaksinasi massal gratis. Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekitar wilayah jalan negara kilometer 1 Puruk Cahu wilayah besar Bahitom, Rabu (23/6/2021).

Kepada awak media, Danramil Murung, Lettu Inf M Sahroni mengatakan, peserta vaksin massal yang turut vaksinasi berjumlah lebih kurang 300 orang peserta ayaitu dari kalangan lanjut usia (Lansia) dan juga peserta dari kalangan masyarakat umum pra lansia.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal gratis untuk masyarakat Murung Raya, untuk itu bagi kalangan Masyarakat yang berkeinginan untuk divaksin dipersilahkan datang keposko yang telah disediakan panitia pelaksna. Kita optimis kegiatan vaksinasi pada hari ini berjalan lancar dan sesuai harapan dan target yang telah ditetapkan,” ungkap Danramil 1013-07 Puruk Cahu, Lettu Inf M Saroni.

Rangkaian vaksinasi massal gratis ini juga dikawal oleh Camat Murung, Fitrianul Fahriman serta vaksinasi dilakasanakan oleh tenaga medis dari Puskesmas Puruk Cahu seberang, Dinkes Mura, dan dihadiri oleh Kepala desa Danau Usung dan Kepala Desa Bahitom.

Pantauan wartawan, tidak kurang dari 3 ratusan orang dari kalangan masyarakt yang berbondong bondong datang kelokasi tempat vaksinasi dan sekaligus mengambil nomor antrian, bagi warga yang sudah. Mendapat nomor antrian dipanggil satu persatu dengan menujukan KTP yang selanjutnya untuk diberikan vaksinasi untuk menangkal terpaparnya wabah Covid-19.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889