METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pemerintahan Kecamatan Tanah Siang Gelar Sertijab Camat dan Sekcam

Wednesday, 12 January 2022 | 7:44 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 2

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Usai pelantikan Camat dan Sekcam Tanah Siang beberapa waktu lalu, Pemerintahan Kecamatan Tanah Siang melakukan serah terima jabatan Camat dan Sekretaris Camat yang terdahulu dan yang baru.

Acara serah terima jabatan dihadiri langsung oleh Bupati Murung Raya yang diwakili oleh Asisten I Sekretariat Daerah Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Serampang yang didampingi Polsek dan Danramil Tanah Siang serta dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat, Kepala Desa dan Lurah Saripoi Kecamatan Tanah Siang yang berlangsung di Aula Tomanggung Thiong Lt. II Kecamatan Tanah Siang, Rabu (12/1/2022).

Usai serah terima jabatan, Mantan Camat Tanah Siang Putu Suranta menyampaikan saya sangat berterima kasih kepada semua rekan pejabat dan staf Kecamatan Tanah Siang yang selalu bahu membahu dan bekerjasama dalam melaksanakan tugas selama ini.

“Empat tahun lebih saya bertugas di Kecamatan Tanah Siang, tentu membawa kesan tersendiri dan selama ini kalian semua saya anggap sebagai saudara,” Tuturnya

Perlu juga saya sampaikan kepada camat yang baru, bahwa ada beberapa agenda kegiatan yang perlu disiapkan yakni persiapan natal disetiap desa serta akan adanya pelaksanaan seleksi aparat desa.

Selain itu juga sebagai tindak lanjut dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait yakni ada tiga desa yang masih belum teraliri listrik yaitu Desa Kolam, Saruhung dan Olung Nango.

Tidak kalah penting pula saya titip pesan “Binalah mereka semua jajaran pejabat dan staf yang ada dilingkup kerja Kecamatan Tanah Siang biar lebih giat bekerja dan lebih baik lagi,”

Dan titip pesan juga “kepada seluruh kades agar bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik untuk pembangunan desa yang efektif dan efesien.” Tutupnya

“Saya selaku Camat yang baru, tidak mungkin bisa membangun tanah siang yang begitu luas, melainkan peran dan kerjasama kita bersama antara pejabat dan staf dilingkup Kecamatan Tanah Siang,” Ungkap Camat Tanah Siang Hendra Hadikusuma

Disamping itu, perlu juga adanya kerjasama dengan lintas seluruh kepala desa yang ada untuk bersenergi memiliki visi misi yang sejalan dan sepahaman dengan pemerintahan kabupaten.

“Jika ada permasalahan ditingkat desa, mari kita saling berkoordinasi dan duduk bersama mencari solusi dengan pihak kecamatan.” Jelas Hendra

Untuk itulah pergantian jabatan merupakan kebutuhan kepimpinan dalam melaksanakan roda pemerintahan yang baik dan dapat dijadikan percontohan bagi kecamatan lain dalam proses pembangunan, Pungkasnya Asisten I Sekretariat Daerah Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Serampang. (Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889