METROKalteng.com
NEWS TICKER

Kategori Putra, Murung Raya Raih Juara II Pada Ajang Lomba Karungut Festifal Lomba FBIM

Thursday, 19 May 2022 | 8:21 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 2

Palangka Raya, (METROKalteng.com) – Diiringi dengan semangat yang tinggi akhirnya kontingen festival budaya Kabupaten Murung Raya berhasil meraih juara II pada ajang kompetisi lomba karungut kategori putra dibidang Festival Budaya Isen Mulan (FBIM) tahun 2022 di Palangka Raya.

Adapun perelatan FBIM yang dilaksanakan bertempat di UPT Taman Budaya di Kota Palangka Raya, kegiatan lomba tersebutb diikuti oleh peserta dari sejumlah Kab/Kota se-Kalteng, Rabu (18/5/2022) di Palangka Raya.

Dari hasil Keputusan yang dibacakan Tim Juri lomba karungut kategori putra dan putri disampaikan bahwa Murung Raya meraih juara ke II pada bidang lomba karungut.

Untukn kategori putra, juara I diraih oleh Kabupaten Katingan dan juara II diraih Kabupaten Murung Raya dan posisi juara III diraih okeh Kabupaten Gunung Mas (Kuala Kurun).

Tim musik karungut Kabupaten Mura,Dedy Setiadi menyebutkan, bahwa untuk Mura telah berupaya tampil maksimal dengan melakukan sejumlah persiapan pelatihan sebelum berangkat mengikuti kegiatan lomba, namun hal ini patut bersyukur telah mampu untuk meraih juara II bidang lomba karungut kategori putra.

Sehingga untuk bidang karungut kategori putra Mura yang dilantunkan oleh vokal Jemmy Vania Arianto dan tim musik, Dardi, Randi, Wijaya Mura, Damianus Yogie Siswanda dan Khori M.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889