METROKalteng.com
NEWS TICKER

Kadis PUPR Mura: Akses Jalan Desa Bumbam – Bhayangkara Segera Dilakukan Perbaikan Agar Fungsional

Saturday, 25 September 2021 | 9:34 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 13

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Akses jalan menuju Desa Bumban, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah (Kalteng), dengan panjang lebih kurang 2,9 kilometer tersebut saat ini kondisinya rusak parah, apalagi pasca diguyur hujan akses jalan tersebut berubah jadi kubangan lumpur.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR- Mura), Paulus Manginte kepada awak media diruang kerjanya Jum,at (24/9/2021) mengatakan, untuk perbaikan akses jalan Desa Bumban, pihak Dinas PUPR Mura telah melakukan pertemuan dalam upaya membahas terkait perbaikan jalan Desa Bumban arah menuju jalan Bhayangkara.

“Akses jalan Desa Bumbam menuju Bhayangkara akan segera dilakukan perbaikan agar fungsional,” ujar Paulus.

Sementara Warga Desa Bumban, Iteh yang berdomisisi dilingkungan RT 2 kepada wartawan mengatakan, kondisi kerusakan jalan sudah mencapai puluhan tahun lebih, namun hingga saat ini belum ada penanganan untuk diperbaiki dari para pihak yang berkompeten di Kabupaten Mura.

Menurut Iteh, akses jalan Bumbam- Bhayangkara tersebut akan selalu dilalui oleh warga desa, baik dari kalangan perempuan, laki-laki dan juga para pelajar yang melanjutkan pendidikan sekolah pada tingkat SMA, namun jika pada saat musim hujan para pelajar dipastikan absen, karena keadaan jalan berubah menjadi kubangan lumpur yang Suli dilalui.

Sudah puluhan tahun akses jalan Desa Bumban belum ada upaya perbaikan fungsional dari pihak yang berwewenang di Kabupaten Mura, saya sangat prihatin melihat kondisi jalan cukup parah dan dipastikan motor roda dua tak mampu menerabas apalagi jika tengah diguyur hujan lebat.

“Untuk itu kami minta agar akses jalan tersebut segera bisa diperbaiki agar warga desa yang melakukan perjalanan ke Puruk Cahu dan sebaliknya ke Desa Bumban tanpa hambatan yang berarti,” pinta Iteh.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889