METROKalteng.com
NEWS TICKER

Jaringan PDAM Samping Kantor Camat Murung Bocor, Direktur PDAM Mura: Penyebabnya Masih Ditelusuri

Thursday, 23 June 2022 | 11:06 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 2

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Jaringan pipa distribusi air bersih dari Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Murung Raya (Mura) mengalami kebocoran,hal tersebut terjadi disamping kantor Camat Murung Puruk Cahu.

Warga Rukun Tetangga (RT) III Beriwit,Uzi kepada awak media mengatakan, peristiwa bocornya jaringan distribusi air bersih PDAM telah berlangsung lama bahkan hingga 4 tahun dan terkesan dibiarkan dan belum ada upaya perbaikan, sehingga kondisi ini membuat badan jalan Redakan dan dipan kantor Lurah selalu basah lantaran air dari kebocoran ini selalu mengalir menyebar ke jalan umum.

Menurut Uzi, atas terjadinya kebocoran jaringan PDAM tersebut, tentu akan berdampak terhadap pendapatan dari PDAM sendiri, karena kejadiaan kebocoran tersebut diluar meteran dan jika tidak segera ditangani yang tentunya akan berdampak bagi kerugian bagi pihak PDAM Mura dalam hal untuk menggali Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sementara itu, Direktur PDAM Mura pada saat dimintai konfirmasinya oleh awak media, Kamis (23/6/2022) menegaskan, bahwa pihaknya masih menelusuri dan sekaligus mencaribsolusi atas terjadinya kebocoran jaringan pipa PDAM tersebut.

Menurut Ferry Hardi, bahwa terjadinya kebocoran pada bagian pipa tersebut adalah disamping kantor camat pada bagian lantai bawah. Untuk itu perlu adanya penulusuran terlebih dahulu, karena jika dilakukan pembongkaran yang tentunya warga yang bermukim disekitar RT III dan yang lainnya untuk sementara tidak mendapat pasokan air bersih PDAM.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889