METROKalteng.com
NEWS TICKER

Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph Resmi Buka Kegiatan UKW ke XVII Persatuan Wartawan Indonesia Di Mura

Saturday, 25 June 2022 | 5:10 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph secara resmi membuka kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke XVII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng). Kegiatan tersebut berlangsung di aula gedung B kantor Bupati Murung Raya di Jl. Letjend Suprapto No. 01 Puruk Cahu, Sabtu (25/6/2022).

Dalam sambutannya Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menyampaikan, organisasi Persatuan Wartawan Indonesia adalah mitra atau rekan kerja Pemerintah sebagai wadah yang menampung wartawan sebagai penerus berita kepada masyarakat atau khalayak.

“Jadi, melalui organisasi tersebut dapat terus mengawal profesional wartawan dengan pemberitaan yang profesional dan proporsional,” ucapnya.

Selain itu Bupati Murung Raya menekankan agar wartawan menghindari pemberitaan yang bersifat mengadu domba berbagai pihak dan hoaks.

Melalui Uji Kompetensi Wartawan kali ini Bupati Murung Raya berharap akan tercipta profesi wartawan yang berkompeten di bidangnya yang dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi kegiatan tersebut diiringi tepuk tangan hadirin yang menghadiri pembukaan UKW ke XVII PWI Kalteng.

Selain dihadiri oleh Bupati Murung Raya, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh ketua PWI Pusat Atal S. Depari, Ketua DPRD Mura Doni, Ketua PWI Kalteng H. Haris Sadikin, Sekretaris PWI Kalteng Ika Leluno, Ketua PWI Mura Reno, perwakilan Dandim 1013/Mtw, perwakilan Kajari Mura, Kepala Dinas Kominfo SP Bimo Santoso, para wartawan peserta UKW penguji dan undangan terkait lainnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari menyampaikan bahwa uji kompetensi wartawan adalah tolok ukur wartawan sebagai sebuah profesi untuk dinyatakan profesional atau tidak yang nantinya dapat diperoleh gambaran terhadap kemampuan diri masing-masing peserta uji kompetensi wartawan tersebut.

Sebagai informasi, kegiatan Uji Kompetensi Wartawan ke XVII PWI Kalimantan Tengah yang dilaksanakan mulai 25 Juni hingga 26 Juni 2022 diikuti oleh 30 peserta perwakilan dari seluruh Kabupaten dan kota se-Kalimantan Tengah.

Kegiatan pembukaan UKW tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk mengisi Hari Pers Nasional yang diadakan di Kabupaten Murung Raya sebagai Tuan Rumah pada tahun 2022.

Kegiatan lainnya berupa bakti sosial, sunatan massal, vaksinasi Covid-19, pemeriksaan kesehatan dan senam massal yang kegiatannya difokuskan di halaman Kantor Bupati Murung Raya.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889