METROKalteng.com
NEWS TICKER

Bupati Mura, Perdie M. Yoseph Terima Penghargaan Dari Perpustakaan Nasional RI

Tuesday, 22 June 2021 | 5:38 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 167

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph dalam mewujudkan gerakan literasi dan memajukan perpustakaan di Murung Raya, nampaknya tidak main-main. Keseriusan itu ditunjukan orang nomor satu di Murung Raya ini, ditunjukan dengan mendatangi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI), didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Mura Yulianus dan Kepala DPMD Mura Asnawiyah.

Kedatangan mereka disambut baik Kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando dan Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Perpusnas RI, Deni Kurniadi serta jajarannya, bertempat di Perpusnas RI, Jakarta, Senin (21/6/2021).

Bersamaan dengan itu, Dinilai sukses dalam melaksanakan program perpustakaan berbasis iknlusi sosial tahun 2020 di Kabupaten Murung Raya, membuat Bupati Perdie M Yoseph menyabet penghargaan dari Perpusatakaan Nasional Republik Indonesia.

“Pak Bupati menerima penghargaan dari Perpustakaan Nasional di Jakarta, ini bentuk apresiasi dari Perpusnas RI atas keberhasilan Bupati dalam melaksanakan program perpustakaan berbasis inklusi sosial pada tahun 2020 lalu,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Murung Raya, Yulianus.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati juga menjelaskan bahwa kedatangannya ke Perpusnas RI juga dalam rangka menjalin silaturahmi untuk meningkatkan koordinasi terkait kegiatan pengembangan perpustakaan di daerah begitupun dengan literasi. Apalagi, menurut Bupati, salah satu faktor penentu pembangunan daerah adalah peningkatan sumber daya manusia lewat peningkatan minat baca masyarakat.

Sementara itu, Kepala Perpusnas RI menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas komitmen Pemerintah Kabupaten Murung Raya dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan perpustakaan daerah.

Dalam kesempatan ini juga Kepala Perpusnas RI juga menyerahkan bantuan berupa 1 unit sepeda motor perpustakaan keliling, Pojok Baca Digital yang lengkap dengan Komputer dan Telivisi, Rak dan Buku serta buku perpustakaan desa yang diterima langsung Bupati Mura.

“Terima kasih kepada Perpustakaan Nasional atas bantuan bantuan berupa 1 unit sepeda motor perpustakaan keliling, Pojok Baca Digital yang lengkap dengan Komputer dan Telivisi, Rak dan Buku serta buku perpustakaan, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan minat baca khususnya pada anak-anak di desa pedalaman Murung Raya,” tutur Perdie. (Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889