METROKalteng.com
NEWS TICKER

Kadis Kominfo Kapuas H Junaidi: Bupati Harapkan Agar Masyarakat di Desa Dapat Menikmati Jaringan Internet

Friday, 18 October 2019 | 9:56 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 10

Kuala-Kapuas, (METROKalteng.com) – Menindak lanjuti instruksi Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat agar seluruh desa harus terjangkau dan menikmati jaringan internet maka Dinas Komunikasi dan Informartika Kabupaten Kapuas beserta camat-camat daerah non pasang surut melaksanakan rapat koordinasi dan membicarakan tentang solusi serta alternatif yang dapat diambil agar daerah-daerah Blank Spot di kecamatan tersebut dapat teratasi.

Rapat yang berlangsung di ruang Kadis Kominfo tersebut diikuti Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas H Junaidi didampingi Sekretaris Hartoni U Sawang dan Kepala Bidang E-Government Jayan Wahyudi beserta staf bersama dengan beberapa Camat yakni Camat Mandau Talawang, Mantangai, Kapuas Tengah dan Pasak Talawang, Jumat (18/10/2019).

Kadis Kominfo H Junaidi yang pada kesempatan tersebut menyampaikan harapan Bupati Kapuas agar masyarakat di desa desa dapat menikmati jaringan internet dan dapat menggunakan teknologi informatika sebagaimana yang dirasakan oleh masyarakat di perkotaan.

Dirinya juga berharap kepada para camat agar dapat melibatkan Kominfo dalam kegiatan sosialisasi dengan Desa terkait Area Blank Spot.

“Perihal dalam mendirikan Internet Desa yang merupakan kewenangan Desa, untuk pembangunannya tetap mendapat rekomendasi dari Kominfo,” ucap H Junai.

Ditambahkannya, Ia juga bersama dengan camat-camat yang ikut dalam koordinasi dan konsultasi tersebut menyepakati dalam hal pembangunan Intranet menggunakan dana desa.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Camat Pasak Talawang Arthir Menteng mengharapkan jika ada kesempatan dengan pihak Pemerintah agar dapat mengundang pihak perusahaan untuk dapat mendukung dalam hal fasilitas masyarakat. Ia juga mengharapkan agar memprioritaskan area-area yang masih Blank Spot dalam pembangunan fasilitas jaringan.

Dalam rapat koordinasi itu, para camat menyampaikan beberapa masalah yang sama, yakni masih kurangnya penyebarluasan jaringan telekomunikasi dibeberapa wilayah yang masuk dalam Area Blank Spot.(Red-MK)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889