METROKalteng.com
NEWS TICKER

Contact Tracking, Ditpolairud Polda Kalteng Kembali Lakukan Swab Antigen Kepada Personel

Monday, 2 August 2021 | 8:27 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 24

Kotawaringin Timur, (METROKalteng.com) – Kembali Ditpolairud Polda Kalteng melaksanakan swab antigen terhadap anggotanya di Markas Komando (Mako) Jl. HM Arsyad KM 15 Sampit (O2/08/2021) senin pagi.

Setelah pada tanggal (12/07/2021) telah di laksanakan swab antigen di lokasi yang sama, kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan anggota bebas dari virus Covid-19 mengingat tugas personel yang langsung melaksanakan tugas di tengah – tengah masyarakat terutama dalam penanggulangan penyebaran Covid 19.

Kegiatan swab antigen ini dilakukan oleh tenaga kesehatan Aipda H. Wardi, S.Kep. selaku Bintara Urusan Kesehatan (Urkes) Ditpolairud Polda Kalteng didampingi oleh Tenaga Kesehatan Wilayah Kotawaringin Timur.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum. mengatakan bahwa pemeriksaan swab antigen ini sangatlah penting, karena bertujuan untuk mentracking penyebaran covid-19 di lingkungan Ditpolairud Polda Kalteng.

“Rapid Antigen ini sebagai deteksi dini sehingga jika ditemukan personel yang terpapar Covid-19 bisa segera dilakukan tindakan dan tidak sampai berakibat fatal ”,ungkap Dirpolairud.

Selain melaksanakan rapid antigen, Dirpolairud juga mengimbau kepada seluruh personel untuk senantiasa menjaga kondisi serta rutin berolah raga serta memenuhi asupan nutrisi. (Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889