METROKalteng.com
NEWS TICKER

Sesuai Arahan Bupati Kobar, PT. SINP-PBNA Siap Bantu Pemerintah Memperbaiki Jalan Konsersium Di Aruta

Thursday, 9 December 2021 | 5:09 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 225

Kotawaringin Barat, (METROKalteng.com) – Sebagai perusahaan besar swasta (PBS) yang berada di wilayah Kecamatan Arut Utara (Aruta) Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. PT. SINP-PBNA siap membantu pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Barat menggunakan dana CSR nya untuk memperbaikinya jalan rusak di sekitar perusahaannya di Aruta.

Hal tersebut disampaikan oleh CDO PT.SINP-PBNA, M.Hayatun Ridwan, sesuai arahan Bupati Kobar Nurhidayah pada Selasa, 7 Desember 2021. Pihaknya tentu siap melakukan perbaikan kata dia saat dikonfirmasi MK di ruang kerjanya, Kamis (9/12/2021).

Menurut Hayatun, ini merupakan komitmennya dari tahun 2018 dengan adanya jalan konsorsium, dan ini merupakan sebuah tanggung jawab perusahaan yang ada disekitar Aruta untuk memelihara dan memperbaiki jalan.

Kemudian, lanjut Hayatun untuk PT. SINP-PBNA sendiri, ada beberapa titik jadi tanggung jawab dan harus diperbaiki Tepatnya ruas jalan dari Kelurahan Pangkut, Sukarame, Gandis dan Desa Kerabu. Sepanjang 350 meter dan itu perlu prioritas perbaikan.

“Kondisinya sekarang ini memang rusak dan petugas kami sudah cek lansung, ada di beberapa titik kerusakan yang perlu perbaikan. Ini yang diminta dari pihak pemerintah daerah, bahwasannya perusahaan siap membantu dana yang bersumber dari CSR di bidang infrastruktur jalan,” terang Hayatun.

Lebih Lanjut Hayatun menyebutkan, kalau pelaksanaan perbaikan, rencanaannya sesuai dengan schedule itu tanggal 9 Desember 2021. Tetapi kami menyampaikan, kalau untuk jadwal bisa saja Cuma nanti kita cek di lapangan seperti apa apa kondisi nya, karena kalau kondisi cuaca tidak mendukung itu kan agak sulit juga. Nantinya akan malah memperparah.

“Jadi bukan istilah memperbaiki malah kita memperparah nanti kita akan berkoordinasi dengan muspika dan kepala desa yang ada di sekitar,” ungkapnya. (Tom)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889