METROKalteng.com
NEWS TICKER

Dukung Listrik Masuk Desa, Masyarakat Desa Sambi Bantu Melakukan Pembersihan Jalur Untuk Pemasangan Jaringan

Tuesday, 16 November 2021 | 11:41 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 65

Kotawaringin Barat, (METROKalteng.com) – Warga masyarakat Desa Sambi, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah antusias gotong-royong melakukan pembersihan jalur untuk pemasangan jaringan listrik yang masuk ke Desa mereka.

Kegiatan gotong-royong ini dilakukan warga, agar lebih mempermudah pihak PLN dalam melakukan pemasangan jaringan listrik kedepannya dan lebih memaksimalkan tujuan untuk penerangan.

Untuk menyambut rencana hadirnya jaringan listrik, warga sangat antusias membersihkan jalur-jalur yang rencana akan dilewati oleh jaringan listrik dari PLN ini.

Dusul Susanto (44) Tahun yang merupakan mantan sekretaris Desa Sambi kepada awak media menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk partisipasi dari masyarakat terkait pembersihan jaringan listik yang akan masuk ke Desa.

Sebagai wujud syukur mareka terhadap listrik, mareka siap merelakan tanah mareka untuk di dirikan tiang listrik. Tidak cuma itu masyarakat juga bergotong royong membersihkan jalur yang di lewati jalur kabel yang melintas Desa. “Ini bentuk partisipasi, antusias dari masyarakat Desa Sambi dalam rangka menyambut jaringan listrik,” ucap Dusul Susanto, Senin (15/11/2021).

Dirinya menambahkan, masyarakat sangat berharap Pada Pemerintah bahwa program listrik harus tetap berlanjut agar 6 Desa yang ada di Kecamatan Arut Utara juga teraliri listri seperti Desa Nanga Mua, Kerabu, Penyombaan, Pandau, Riam dan Desa Panahan.

“Sudah lama kita nanti-nantikan, dan inilah harapan masyarakat supaya Pemerintah bisa betul-betul membangun Desa Sambi terutama listrik, jaringan listrik sangat diperlukan,” tutupnya. (Tom)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889