METROKalteng.com
NEWS TICKER

Camat Aruta, Amir Machmud Targetkan Vaksinasi Untuk Kecamatan Aruta Tuntas Januari 2022

Friday, 10 December 2021 | 5:29 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 33

Kotawaringin Barat, (METROKalteng.com) – Pemerintah Kecamatan Arut Utara menggelar rapat evaluasi terkait pencapaian target vaksinasi bertempat ruang di aula Kecamatan, Jum’at (10/12/2021).

Rapat yang di pimpinan lansung oleh Camat Arut Utara, Amir Machud turut dihadiri Kapolsek Aruta, Koramil Aruta, Kepala Puskesmas Aruta, Kepala Puskesmas Sambi serta perwakikan dari perusahan PT. BJAP 1, BJAP 2, PT.SINP-PBNA dan PT. KTH.

Dalam Kesempatan tersebut Camat Aruta berpesan ada beberapa poind yang harus kita capai. Pertama agar setiap saat selalu berkoordinasi terkait evaluasi dan progesnya vaksinasi di Kecamatan Aruta.
Kedua perlu data singkronisasi laporan data vaksin 1 dan 2 dari peskesmas Desa2 dan perusahan setempat menyampaikan ke puskesmas induk Aruta.

Ketiga, agar pihak perusahaan melakukan pemilahan perdesa. Biar data pencapaian parsentase antara perusahan dan desa. Baik yang sudah di vaksin atau belum di vaksin.

“Keempat, segera sosialisasi vaksinasi mobile kepada masyarakat, yang dalam waktu dekat akan beroperasi di Aruta. Dan Kelima, target vaksinasi januari 2022 tuntas untuk kecamatan aruta,” kata Amir Machud.

Lebih lanjut ia berharap pemerintah desa dan petugas gugus tugas covid-19 agar ikut serta terlibat lansung dalam memfasilitasi kegiatan vaksinasi di masing-masing desa.

Mengingat target yang ditetapkan 80% untuk aruta cukup besar. Camat aruta Amir Machud mengharapkan bagi petugas pendamping untuk setiap saat memberi laporan bila menemui kendala dalam kegiatan tersebut sehingga dapat ditanggulangi dengan cepat, tutupnya.(Tom)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889