METROKalteng.com
NEWS TICKER

Untuk Membuka Keterisolasian, Pemkab Gumas Terus Tingkatkan Pembangunan di Bidang Infrastruktur

Monday, 21 June 2021 | 3:42 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 157

Gunung Mas, (METROKalteng.com) – Pembangunan di Bidang Infrastruktur , khususnya Peningkatan jalan dan jembatan, akan terus ditingkatkan pembangunannya, dengan tujuan untuk membuka keterisolasian dan pada gilirannya terjadi pembangunan yang merata dan berkeadilan.

Untuk mempercepat pembangunan jalan dan jembatan maka dilaksanakan dengan system tahun jamak 2020 sampai dengan tahun 2022, yaitu Peningkatan jalan Parempei – Harang Karamat – Bereng Jun. Selanjutnya Peningkatan jalan Tumbang Miri – Batu Tangkoi – Tumbang Marikoi dan peningkatan jalan Tumbang Miri – Tumbang Sian – Tumbang Napoi.

“Pada 3 jalur ini, merupakan prioritas yang harus di dipercepat, sedangkan di wilayah lainnya sudah relatif cukup memadai”. Demikian disampaikan Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong saat memimpin uapacara HUT Kabupaten Gunung Mas ke-19 tahun 2021, yang digelar di halaman kantor Bupati Gnung Mas, Senin (21/6/2021).

Ia menyebutkan, untuk Pembangunan Jembatan, yang sedang dikerjakan yaitu Jembatan Sei Kahat di Kuala Kurun, Jembatan Penyebarangan Sei Kajuei di Rabambang dan pembangunan Pile Slab Jembatan sei Kahayan, di desa Sepang Kota – Sepang Simin.

Selain itu tambah Bupati, saat sekarang ini kita sudah mulai memasuki masa musim kemarau. “Saya minta dan menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Gunung Mas, untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan, karena dampaknya sangat merugikan baik dari sisi perekonomian, kesehatan, lingkungan serta sudah masuk dalam ranah pidana,” ujarnya. (Red/DS)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889