METROKalteng.com
NEWS TICKER

SMA Negeri 1 Sepang Gelar Acara Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2021/2022

Thursday, 12 May 2022 | 7:57 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 6

Gunung Mas, (METROKalteng.com) – SMA Negeri 1 Sepang menggelar acara pelepasan siswa kelas XII yang di isi dengan berbagai hiburan dan acara ramah tamah yang bertempat di halaman SMAN tersebut. Kamis, (12/05/2022).

Acara ini juga dihadiri oleh Pengawas SMA/SMK dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Sekolah SMAN 1 Kurun, Polsek Sepang, Koramil Sepang, Camat, Lurah, Damang Kecamatan Sepang, Ketua Komite, orang tua serta undangan lainnya.

Selain melaksanakan acara pelepasan siswa kelas XII, para siswa juga mengadakan berbagai aneka acara berupa hiburan seperti menyanyi dan adapula yang menampilkan tari-tarian yang diantaranya tari khas Dayak yang di bawakan oleh siswi-siswi tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMAN-1 Sepang, Suyono, S.Pd.,M.Pd mengatakan, untuk kelulusan 100 % dan kita juga patut berbangga pada tahun ini sebanyak 52 orang peserta didik kita yang lulus di perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN dan sebagian masih ada yang mengikuti tes seleksi SBMPTN, bahkan ada yang melanjutkan kuliah diluar Kalimantan.

Lebih lanjut, Suyono menyampaikan agar para siswa SMAN-1 Sepang khususnya kelas XII setelah lulus nanti bisa membawa nama baik sekolah kita, baik di lingkungan masyarakat dan dimanapun berada.

“Saya berharap, siswa dan siswi SMA Negeri 1 Sepang bisa memperoleh nilai yang baik dan lulus dalam ujiannya serta melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, harapnya.

Pengawas SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Wilayah Kabupaten Gunung Mas, Serie dalam menyampai ucapan selamat kepada peserta didik yang telah lulus serta menyampai apresiasi terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh kesungguhan dalam mendidik putra putri kita yang merupakan aset bangsa.

Serie juga mengharapkan kepada para siswa agar terus menuntut ilmu, karena kelulusan bukan akhir dari pendidikan namun teruslah berusaha untuk melanjutkan study nya di jenjang yang lebih tinggi.

“Keberhasilan yang dicapai hari ini bukanlah akhir dari perjuangan. Untuk mengembangkan kompentensi yang dimiliki moment ini merupakan bagian dari perjalanan panjang untuk berinovasi mengembangkan diri dan kompetensi yang ada bagi bangsa dan negara khususnya bagi daerah kita sendiri,” ucapnya.

Semetara salah satu siswa SMAN 1 Sepang kelas XII Puput juga menyampaikan bahwa selama mengenyam pendidikan di SMAN 1 Sepang ini banyak ilmu yang didapat.

Saya mewakili teman-teman semuanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru yang telah mendidik kami selama ini, dan kami memohon maaf kepada dewan guru apabila ada kata dan prilaku kami yang kurang berkenan dihati bapak ibu semua, ujarnya.

Pada puncak acara, para siswa dan siswi bersalam-salaman dengan dewan guru, dan ada sebagian siswa yang terlihat menangis karena terharu. (Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889