METROKalteng.com
NEWS TICKER

Sebanyak 10 Orang Terjaring Operasi Yustisi Yang digelar Polres Gumas

Thursday, 26 November 2020 | 7:28 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 274

Gunung Mas, (METRO Kalteng.com) – Guna menekan terjadinya penyebaran covid-19 berbagai macam cara Polres Gunung Mas untuk menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Salah satunya Polres Gunung Mas beserta jajarannya di bawah pimpinan Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman SIK yang diwakilkan oleh Kasat Sabhara Polres Gunung Mas Ipda A A Gede Raka didampingi oleh Kasat Narkoba Ipda Budi Utomo untuk menjalankan Operasi Yustisi pada hari Rabu ( 25/11/2020) malam.

Kasat Sabhara Polres Gunung Mas Ipda A A Gede Raka didampingi oleh Kasat Narkoba Ipda Budi Utomo menjelaskan, Operasi Yustisi ini digelar melibatkan rekan-rekan dari Satpol PP dan personel gabungan dalam Operasi bertajuk “Operasi Aman Nusa III” dan langsung menggelar razia pendisiplinan protokol kesehatan pandemi covid 19.

“Kegiatan ini berlangsung di sejumlah tempat di antaranya Jalan Patendu, Jalan sangkurun, Kompleks Pasar Lama, Pemukiman warga, dan kompleks pertokoan Pemda di Kelurahan Kuala Kurun Kecamatan kurun,” jelasnya.

Operasi ini berhasil menjaring 10 orang pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker ketika berada di luar ruangan dan langsung diberikan teguran, lanjutnya.

“Disamping razia masker, kami dari Polres Gumas juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau memakai handsanitizer, menjaga jarak aman ketika berinteraksi serta menghindari kerumunan guna menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Gede. ( Didik S )

Copyright© PT. Metro Kalteng Persada ( METROKalteng.com ) 2021