METROKalteng.com
NEWS TICKER

Program Kartu Gunung Mas Pintar Bantu Siswa Tidak Mampu Agar Bisa Tetap Sekolah

Wednesday, 15 September 2021 | 12:10 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 130

Gunung Mas, (METROKalteng.com) – Adanya program Kartu Gunung Mas Pintar (KGP) yang di gelontorkan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah, dinilai sangat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Kabupaten Gunung Mas khususnya bagi siswa yang tidak mampu agar bisa tetap sekolah, baik tingkat SD, SMP dan SMA.

Untuk itu, program Kartu Gunung Mas Pintar (KGP) yang menjadi salah satu dari program kepemimpinan Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong dalam mewujudkan terwujudnya Kabupaten Gunung Mas yang Bermartabat, Maju, Berdaya Saing, Sejahtera, dan Mandiri ini diharapkan benar-benar tepat sasaran.

“Siswa tidak mampu dapat tetap sekolah dengan memanfaatkan program Kartu Gunung Mas Pintar (KGP) dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas selain dari adanya Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan”.

Demikian disampaikan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas, Surya, S.Pd.,MM saat menghadiri Sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dan sosialisasi Kartu Gunung Mas Pintar (KGP) di Aula SMAN-1 Sepang, Senin (13/09/2021).

Menurut Surya, Program Kartu Gunung Mas Pintar (KGP) merupakan bantuan yang diberikan Pemerintah kepada siswa miskin atau yang berasal dari keluarga rentan miskin untuk membiayai kebutuhan personalnya guna mendukung keberlanjutan pendidikannya.

“Agar Program Kartu Gunung Mas Pintar (KGP) tepat sasaran kepada siswa miskin atau yang berasal dari keluarga rentan miskin. Diminta kepada pihak sekolah supaya lebih cermat dalam memverifikasi data calon penerima. Hal ini agar yang menerima benar – benar dari keluarga miskin atau keluarga rentan miskin,” harap Surya. (Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889