METROKalteng.com
NEWS TICKER

Kapolsek Sepang Dan Bhabinkamtibmas Sambang Ke Puskesmas Sepang

Wednesday, 18 March 2020 | 6:34 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 270

Gunung Mas, (METROKalteng.com) – Kepala Kepolsian Sektor (Kapolsek) Sepang dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Sepang, jajaran Polres Gunung Mas melaksanakan giat silaturahmi dan sambang ke Puskesmas Sepang, Kelurahan Sepang Simin, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah Rabu (18/03/2020).

Pada saat giat silaturahmi ke Puskesmas Sepang tersebut, Kapolsek Sepang dan anggota bhabinkamtibmas di terima langsung oleh Kepala Puskesmas Sepang, Yatsen.

Kapolsek Sepang Ipda Risza Dedy Nafianto, S.H mengatakan, giat silaturahmi dan sambang ke Puskesmas Sepang ini adalah upaya melakukan koordinasi tentang penyebaran Covid -19 atau Virus Corona yang sudah masuk ke wilayah Indonesia dan mengecek stock Masker dan obat antiseptik di Puskesmas Sepang Simin agar tidak terjadi penimbunan.

Kapolsek menjelaskan, menurut info dari Puskesmas, stock masih tersedia dan apabila ada masyarakat ingin mendapatkan Penyuluhan tentang Antisipasi Penyebaran Virus Covid -19 /atau Virus Corona, Puskesmas Sepang dengan senang hati memberikan peyuluhan ataupun sosialisasi kepada masyarakat.

Kapolsek Sepang juga mengatakan bahwa tujuan Kegiatan Sambang dan Door To Door (DDS) Kapolsek dan Bhabinkamtibmas ini untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas bersama masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Sepang.

“Guna meningkatkan peran serta masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas yang aman di lingkungannya masing-masing, kami melaksanakan kegiatan sambang dan DDS apalagi menyikapi isu-isu tentang virus Corona yang sedang beredar,” ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, Partisipasi Masyarakat dalam cipta Kamtibmas dengan cara Siskamling/ronda agar ditingkatkan lagi, serta tidak apatis terhadap lingkungannya, antisipasi peredaran paham radikalisme dan terorisme serta antisipasi peredaran berita HOAX yang dapat menimbulkan perpecahan di dalam masyarakat.” tambah Kapolsek.

Dari kegiatan ini terjalin silaturahmi antara Polisi dan masyarakat, serta dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat untuk meningkatkan kerjasama Polisi dan masyarakat khususnya dalam cipta kamtibmas yang aman serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.(Red/HumasPol)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889