METROKalteng.com
NEWS TICKER

Jelang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, SMAN 1 Sepang Adakan Sosialisasi Bersama Orang Tua/Wali Peserta Didik

Monday, 13 September 2021 | 8:49 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 15

Gunung Mas, (METROKalteng.com) – Menindaklanjuti surat kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Nomor: 421/3002/Disdik/IX/2021 tanggal 13 September 2021 perihal Pembelajaran di Masa Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Tahun Pelajaran 2021/2022. SMAN -1 Sepang menggelar sosialisasi PTM terbatas bersama orang tua/wali peserta didik yang dilaksanakan di Aula SMAN -1 Sepang Senin, (13/9/2021) pagi.

Kepala SMAN -1 Sepang, Suyono, S.Pd.,M.Pd mengatakan, berdasarkan surat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah disebutkan, satuan Pendidikan yang berada di wilayah Ibukota Kabupaten/Kota, pembelajaran dilaksanakan dengan methode Full Daring/PJJ/BDR. Pembelajaran bagi satuan pendidikan yang berada di luar wilayah ibu kota Kabupaten/Kota agar dapat menyesuaikan dengan status level daerahnya atau mendapat izin dari tim gugus tugas setempat.

Selain itu kata Yono, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim menegaskan, daerah dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1-3 boleh menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Lebih lanjut Yono mengatakan, berdasarkan angket pernyataan orang tua peserta didik terkait persetujuan tatap muka terbatas yang sudah disampaikan pihak sekolah. “Luar biasa hasil angket persetujuan Tatap muka terbatas 99 % menyetujui tatap muka. Orang tua sangat antusias menyambut pembelajaran tatap muka terbatas. Semoga Gubernur segera mencanangkan PTM serentak diwilayah Kalteng,” ujar Suyono.

Untuk pelaksanaan Vaksinasi bagi peserta didik, pihak sekolah mengundang pihak Puskesma Sepang untuk menyampaikan sosialisasi pentingnya vaksinasi. Saat ini peserta didik di SMAN -1 Sepang sudah di Vaksinasi dosis pertama sebanyak 64,4 % dan minggu ini akan dilaksanakan kembali vaksinasi utk siswa. “Target sekolah minggu ini mencapai 80 % siswa divaksin dosis 1,” tambah Suyono.

Terkait untuk Protokol kesehatan, kata Yono, semuanya sudah siap seperti pengukur suhu tubuh, wastafel tempat cuci tangan, sarana sanitasi dan kebersihan lainnya. “Setiap ruangan dan kelas juga kita lakukan penyemprotan disinfektan,” tandasnya. (Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889