METROKalteng.com
NEWS TICKER

Dalam Rangka Ulang Tahun ke-7, DPD PSI Kabupaten Gunung Mas Bagikan Rice Box Kepada Warga

Sunday, 21 November 2021 | 2:32 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 17

Gunung Mas, (METROKalteng.com) – Dewan Pengurus Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah membagikan nasi kotak kepada warga Kuala Kurun, tepatnya di seputaran Pasar Lama dan Pasar Baru .

Pembagian nasi kotak ini dilakukan langsung oleh Ketua DPD PSI Kabupaten Gunung Mas, Dodi Eduardo Sitanggang, SE bersama para pengurus dan kader Partai PSI DPD Gunung Mas.

Ditengah aksinya Dodi mengatakan, dalam pelaksanaan program ini pihaknya bekerjasama dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). UMKM yang terlibat dalam program ini adalah beberapa Rumah Makan, yang berada di Kelurahan Kuala Kurun dan merupakan mitra DPD PSI Kabupaten Gunung Mas.

“Kami membagikan rice box atau nasi kotak, kepada warga di beberapa lokasi di Kota Kuala Kurun, ibu kota Kabupaten Gunung Mas,” kata Dodi , Minggu (21/11/2021).

Aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian DPD PSI Gunung Mas, untuk masyarakat yang tinggal dan berjuang menyambung hidup di Kuala Kurun. Sebab, Kuala Kurun adalah daerah yang majemuk. Hampir semua suku di daerah itu, memiliki kompleks atau tempat domisilinya masing masing.

Daerah Kuala Kurun menjadi tempat urbanisasi masyarakat lokal dari beberapa Daerah dan Kabupaten. Mereka datang dan menetap di kota itu, untuk mencari kehidupan.

“Kami membagikan rice box ini di wilayah domisili atau beberapa pendatang lokal maupun luar daerah kabupaten Gunung Mas,” ucapnya.

Pemuda yang akrab disapa BD ini menegaskan, ini adalah program besar DPP, DPW, dan DPD PSI seluruh Indonesia. Aksi itu dilaksanakan dalam rangka ulang tahun Partai Solidaritas Indonesia ke-7. Pihaknya bersyukur, sebab dalam pelaksanaan program itu mendapat dukungan dan bantuan dari DPP PSI, dan semua pengurus DPD Gunung Mas serta DPC PSI di Kabupaten Gunung Mas.

“Semoga sampai hari terakhir, dapat terlaksana dengan baik. DPD PSI Kabupaten Gunung Mas akan tetap berkarya dengan apa yang bisa dilakukan untuk membantu masyarakat,” katanya. 

Ia berharap penuh dukungan masyarakat Gunung Mas dalam Pemilu 2024 nanti, agar pihaknya bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan kegiatan seperti ini, bahkan bisa lebih besar lagi dari program hari ini. ( Didik )

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889