METROKalteng.com
NEWS TICKER

Babinsa Imbau Prokes dan Pergunakan Dana BLT Untuk Kebutuhan Pokok

Tuesday, 22 June 2021 | 10:21 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 232

Gunung Mas, (METROKalteng.com) – Babinsa Koramil 1016-06/Kurun Serda Agus lakukan pendampingan dan pengawalan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kelima di wilayah Desa Teluk Nyatu, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari senin 21 Juni 2021 kemaren, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi penerima BLT tersebut.

Serda Agus menyampaikan, ada sekitar 69 Kepala Keluarga pra sejahtera yang menerima BLT tersebut. Dimana setiap KK menerima Rp. 300 ribu.

“Diharapkan bagi penerima bantuan langsung tunai ini bisa dipergunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari,” katanya. Selasa (22/6/2021).

Serda Agus menyampaikan Penyaluran BLT tahap 5 ini merupakan anggaran dari Dana Desa yang diberikan kepada warga masyarakat yang telah terdaftar sebagai penerima karena terdampak langsung dari pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan tersebut Serda Agus memberikan himbauan kepada warga agar selalu mentaati protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

Dilanjutkannya, “Kita tidak hanya mendampingi, tapi menghimbau dan mensosialisasikan kembali protokol kesehatan kepada warga penerima manfaat agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, dan menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Nyatu Bapak Teras Very mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Babinsa yang telah berupaya semaksimal mungkin menciptakan Kamtibmas di desanya.

“Hal Ini tidak terlepas dari bentuk sinergitas kita bersama TNI dan masyarakat untuk saling menjaga kekompakan serta kerukunan antar sesama, seperti hal nya dalam kegiatan penyaluran BLT ini.” tuturnya. (Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889