METROKalteng.com
NEWS TICKER

Wakil Bupati Barut, Sugianto Panala Putra Terima Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Provinsi Kalteng Di Barut

Wednesday, 18 November 2020 | 1:59 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 66

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Barito Utara (Barut). Kunker anggota Komisi III DPRD Kalteng ini diterima Wakil Bupati Sugianto Panala Putra

Pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Aula Dinas Kesehatan dipimpin oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi pimpinan dinas instansi terkait dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan terkait penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Barito Utara, Pemerintah melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19, tengah bekerja keras menekan laju penyebaran Covid-19.

“Berkat kerjasama yang sinergis, progres penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Utara kian membaik,” kata Wabup Sugianto Panala Putra.

Dikatakannya, dari 388 pasien positif Covid019, tercatat sebanyak 343 orang telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan, 14 orang meninggal dunia, dan 31 orang sisanya saat ini masih dirawat, 10 diantaranya dirawat di RSUD Muara Teweh, 1 di rawat di RS Siloam Palangka Raya, 1 dirawat di RS PKU Muhammadiyah Palangka Raya dan 19 lainnya dirawat isolasi mandiri di Desa Berong Kecamatan Gunung Purei.

Selain itu, kata Wabup Pemerintah juga melaksanakan Operasi Yustisi Peraturan Bupati (Perbup) Barito Utara Nomor 39 tahun 2020 tentang Penerapan dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalteng, Drs Duwel Rawing menyampaikan bahwa selain menerapkan physical distancing, tim gugus juga harus melakukan sosialisasi dan edukasi memakai masker kepada seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, kata dia elakukan penjagaan dan pengawasan pintu masuk daerah secara tentatif, memperkuat pertahanan tubuh masyarakat, memperkuat kapasitas sistem kesehatan dengan cara sosialisasi juga penyuluhan, dan yang tidak kalah penting yang menangani dampak sosial dan ekonomi yang terjadi akibat pandemi Covid-19 ini.

Selesai melakukan kunjungan dan melakukan pertemuan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalteng dan rombongan serta didampingi Wakil Bupati Barito Utara, Direktur RSUD Muara Teweh dan jajarannya meninjau bangunan RSUD Muara Teweh dan obyek fisik bangunan Tipe A. (Uzi)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

METROkalteng.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.