METROKalteng.com
NEWS TICKER

Untuk Lebih Mengenal Tembang Nasional IYK, Disbudparpora Barut Berkomitmen Akan Terus Melakukan Sosialisasi

Sunday, 29 November 2020 | 12:43 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 164

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab-Barut) melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) berkomitmen akan terus mensosialisasikan tembang atau lagu wajib Nasional berdasarkan buku Indonesia Yang Kucinta tahun 1973, Sabtu (28/11/2020) bertempat di aula di SMAN-2 Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru,Kabupaten Barut.

Sementara, Plt Kepala Dinas Budparpora Kabupaten Barut, Hj Annisa Cahyawati mengutarakan, bahwa pihaknya akan melaksanakan rangkaian kegiatan sosialisasi terhadap para pelajar/siswa dannsiswi SMAN 2 Kelurahan Jingah, yaitu terkait lagu wajib nasional berdasarkan buku IYK yang telah diabadikan sejak tahun 1973.

“Karena maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini salah satunya adalah untuk memberikan edukasi kepada para pelajar, bagaimana cara menyanyikan lagu Wajib Nasional yang benar sesuai dengan buku Indonesia Yang Kucinta (IYK) yang telah diabadikan sejak tahun 1973 silam, sehingga dengan keberadaan lagu ini dapat memaknai dan selalu menerapkanya dalam sendi kehidupan sehari-hari hingga nantinya diharapkan mampu meningkatkan rasa Nasionalisme dalam rangka memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa yang abadi,” tutur Hj Annisa Cahyawati.

Dengan demikian, diharapakan kepada para peserta dari kalangan siswa/siswi SMAN 2 Jingah Muara Teweh dapat ikut dalam sosilisasi tersebut, para siswa/siswi sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini.

“Sejumlah siswa dan siswi dari perwakilan kelas pada SMAN 2 ini sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini dan diharapkan bisa dan mampu untuk memotivasi dalam rangka untuk mensosialisasikan lagu Nasional ini,” harapnya.

Dalam rangkaian kegiatan sosialisasi lagu wajib nasional tersebut yaitu berdasarkan buku IYK yang telah diabadikan sejak tahun 1973, sehingga kegiatan dilaksanakan di alam terbuka di “Taman Belajar Smada” pelaksnaan kegiata akan selalu tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Kegiatan sosialisasi berjalan lancar, akrab serta interaktif dan sesuai harapan semua pihak. (Uzi)

Copyright© PT. Metro Kalteng Persada ( METROKalteng.com ) 2021