METROKalteng.com
NEWS TICKER

Sejumlah Destinasy Wisata di Barut Diserbu Pengunjung

Tuesday, 3 May 2022 | 5:22 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Muara Teweh, (METROKalteng com) – Pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H tepatnya dihari kedua Selasa 3 Mei 2022, tiga destinasy wisata unggulan di Kabupaten Barito Utara (Kab-Barut) diserbu pengunjung dari kalangan warga masyarakat dari berbagai daerah wilayah Barut.

Sehingga ketiga tempat destinasy objek wisata,diantaranya yakni, wisata Air Terjun Jantur Doyam yang berada dikilometer 18 arah Muara Teweh – Puruk Cahu, DAM Trinsing dan Bumi Perkemahan (Buper) Panglima Batur yang berada di wilayah Desa Trahean Kecamatan Teweh Selatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora-Barut), Hj Annisa Cahyawati, Selasa (3/5/2022) kepada wartawan menyebut bahwa pasca kedua libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, objek wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Barut diserbu pengunjung dari kalangan warga baik dalam kota Muara Teweh dan juga dari luar kota Muara Teweh.

“Kunjungan wisata di objek wisata milik Pemerintah Kabupaten Barito Utara ramai dikunjungi oleh warga masyarakat baik dalam kota Muara Teweh dan sekitarnya. Dalam kunjungan warga tersebut terlihat lancar, tertib dan terkendali dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Hj Annisa Cahyawati.

Dikatakannya, seluruh petugas lapangan Disbudparpora Kabupaten Barito Utara hadir dalam melaksanakan tugas masing-masing sesuai petunjuk yang diberikan dengan semangat dan kerjasama tim yang baik.

“Sejumlah pengunjung yang datang ketempat wisata kebanyakan berasal dari warga Kota Muara Teweh dan juga dari luar kota Muara Teweh, langkah tanggap yang dilakukan oleh para petugas lapangan objek wisata yang terlihat solid dan luar biasa dalam menjalankan tugas dilapangan dan saya cukup merasa puas,” tutur Hj Annisa Cahyawaty.

Sementara warga masyarakat, Ahmad Rudini yang tengah berkunjung, menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Bupati Barut, H Nadalsyah, karena mana telah membangun dan menjaga destinasy objek wisata yang ada di Kabupaten Barut,” tuturnya.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889