METROKalteng.com
NEWS TICKER

Satgas Covid -19 Bakal Verifikasi Sejumlah Sekolah Di Barut

Friday, 26 February 2021 | 6:36 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 156

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Sejumlah sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara (Kab-Barut), mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA yang sederajat bakal dilakukan verifikasi oleh tim jajaran Satgas Covid-19 Kabupaten Barut.

Sejumlah sekolah yang dilakukan verifikasi tersebut adalah sekolah yang mengusulkan pembelajaran secara tatap muka (PBM). Hal ini juga melalui usulan hasil rembuk komite pada sekolah masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan, Drs H Ardian mengatakan, bahwa saat ini sekolah-sekolah di wilayah Barito Utara telah siap menunggu tim Satgas COVID-19 untuk dilakukan verifikasi. Dimana sebelumnya komite sekolah telah meminta pernyataan orang tua siswa, ingin anak-anaknya kembali belajar dengan sistem tatap muka di sekolah.

“Pernyataan orang tua siswa melalui komite sekolah ingin anak-anaknya sekolah secara tatap muka sudah disampaikan ke pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Barut dan usul ini akan dilanjutkan ke pihak Satgas Covid-19,” tandas Ardian, Rabu (24/2/2021).

Menurut Kadisdik, jika berdasarkan hasil verifikasi tersebut sekolah sudah terlihat siap dengan memenuhi semua persyaratan protokol COVID-19 yang ada pada daftar periksa sesuai kesepakatan SKB 4 Mentri (Mentri Pendidikan, Mentri Agama, Mentri Kesehatan dan Mentri Dalam Negeri), maka sekolah dimaksud dapat memberlakukan belajar secara tatap muka.

“Namun nantinya jika sebaliknya dipandang masih belum siap, maka sekolah-sekolah di daerah ini akan kembali melaksanakan belajar dari rumah (BDR),” ujar H Ardian.(Uzi)

Copyright© PT. Metro Kalteng Persada ( METROKalteng.com ) 2021