METROKalteng.com
NEWS TICKER

Peringatan Hari Juang Kartika ke 75, Kodim 1013/Mtw Berikan Bantuan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

Sunday, 29 November 2020 | 10:09 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 195

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Dalam rangka menyambut hari Juang Kartika ke-75 tahun 2020, Kodim 1013/Mtw, Kabupaten Barito Utara (Barut) membagikan sembako untuk membantu warga yang membutuhkan di Kelurahan Jambu dan Desa Malawaken, Kecamatan Teweh Baru Jum,at (27/11/2020).

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan pembagian sembako tersebut, Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, Lurah Jambu Joni, Danramil 1013-03 Kecamatan Teweh Tengah, Lettu Inf M Guntur, Ketua Panwaslu Kecamatan Teweh Baru, Agus Saloh dan sejumlah warga masyarakat penerima manfaat berupa paket sembako dalam kegiatan pelaksanaan Bakti Sosial.

Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan mengutarakan, kegiatan bhakti sosial tersebut digelar dalam rangka menyambut masuknya peringatan Hari Juang Kartika ke 75 tahun 2020 ini.

“Tentunya pada moment ini hal yang mendasar adalah sebagai wujud kepedulian bagi jajaran TNI wilayah Kalteng, khususnya Kodim 1013/Mtw untuk berbagi kepada masyarakat yang saat ini sedang menghadapi situasi sulit akibat pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata dia.

Dandim 1013/Mtw menambahkan, bahwa dalam kegiatan bakti sosial tersebut telah diverifikasi dan diprioritaskan bagi masyarakat yang betul-betul membutuhkan, tujuannya adalah paling tidak bisa untuk meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangga pada masa pandemi.

Selain itu, Dandim mengatakan, kondisi ekonomi yang tengah terjadi pada saat ini yang serba sulit yang disebabkan adanya penyebaran wabah pandemi Civid-19 yang tentunya menjadi keprihatinan bagi semua pihak, sehingga dalam hal ini, Kodim 1013/Mtw turut berperan aktif, melalui gerakan Bakti Sosial, yang tentunya ingin berbagi guna meringankan beban bagi kalangan warga.

Selain digelarnya bhakti sosial yang juga mampu menggugah kepedulian untuk sejumlah pihak, terutama elemen bangsa untuk menguatkan kesetiakawanan sosial dalam sendi- sendi kehidupan.

“Semoga saja dengan apa yang sudah kita Distribusikan dan salurkan bisa bermanfaat dan membawa berkah bagi masyarakat, terutama bagi warga sebagai penerima manfaat,” ucap Dandim yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Danyon Kav 12/BC.

Sementara Lurah Jambu, Joni, mengatakan bahwa dirinya atas nama warga Kelurahan Jambu, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan atas prakarsa terwujudnya kegiatan bhakti sosial.

“Saya kira hal ini sangatlah bermanfaat bagi warga, terutama bagi warga yang membutuhkan. Sekali lagi terima kasih dan teriring doa semoga pak Dandim, Rinaldi Irawan dan keluarga besar Kodim 1013/Mtw selalu sehat dan dimudahkan oleh Tuhan YME dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara serta dalam upaya menjaga keutuhan NKRI, Aamiin,” tandasnya. (Uzi)

Copyright© PT. Metro Kalteng Persada ( METROKalteng.com ) 2021