METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pengurus Daerah IPI Periode 2021-2024 Barut Dilantik

Tuesday, 20 September 2022 | 6:35 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 0

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Barito Utara, Drs Aprin S Dahan melalui Sekretaris Dinas, Gandawati menyebutkan, pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia Kabupaten Barito Utara periode 2021-2024 (PD IPI Kab-Barut) yaitu dalam rangka mengembangkan profesionalisme pustakawan daerah, khususnya untuk Kabupaten Barut.

“Maksud dan tujuan dari pelantikan tetsebut adalah untuk menumbuhkembangkan para pustakawan sehingga dapat meningkatkan budaya gemar membaca melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta terhadap kebudayaan bangsa, persatuan dan kesatuan,” tandas Sekdis Gandawati.

Selain untuk menumbuhkembangkan para pustakawan dan menarik minat baca anak usia dini tentang budaya baca dan cerita budaya daerah serta mengembangkan pustakawan terhadap budaya daerahnya sehingga menjadi dasar untuk mengetahui budaya membaca di era digital yang tengah berkembang di Indonesia.

Ketua PD IPI Barut, H Rafii Hamdi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Barut, Ketua IPI Kalteng Yoga Hernando dan pengurus PD IPI yang baru saja dilantik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Barut yang telah mengusulkan kami sebagai pengurus PD IPI Barut,” sebut H Rafii Hamdi, Senin (19/09/2022).

Dengan demikian, amanah tersebut akan kami jalankan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku dan sesuai dengan tuntutan pada era digitalisasi yangbtengah berkembang pesat pada saat ini.

“Untuk itu, sangat diharapkan dengan telah dilantiknya jajaran pengurus PD IPI Barut ini dan nantinya akan memberikan dampak positif bagi kemajuan minat budaya baca di daerah ini, khususnya di Kabupaten Barut,” harapnya.

Pada moment pelantikan jajaran pengurus PD IPI Barut, turut hadir Ketua IP Kalteng Yose Hernando, Sekretaris Dinas Kearasipan dan Perpustakaan Barut, Gandawati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sekretaris Dinas Sosial PMD, Kabid di KesbangPol Barito Utara, PD IPI Barut dan sejumlah undangan yang juga turut hadir.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889