METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pemkab Barut Turut Serta Dalam Upaya Sosialiasi Livin Bank Mandiri Cabang Muara Teweh

Friday, 7 January 2022 | 8:10 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab-Barut), Kalimantan Tengah (Kalteng), turut serta untuk mengikuti kegiatan sosialisasi Livin By Mandiri yang difokuskan di halaman kantor Bupati Barut, Jumat (7/1/2022).

Dalam rangkaian tersebut,Wakil Bupati Barut, Sugianto Panala Putra sangat mendukung upaya sosialisasi livin by mandiri di Barut bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Bupati Barut, H Nadalsyah melalui Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyebut bahwa di era pandemi Covid-19 yang terjadi, sehingga llayanan perbankan tak lagi terbatas pada fisik kantor bank, namun lebih pada konsep real time agar bisa diakses dan dimanfaatkan kapan saja dan dimana saja oleh para nasabah melalui aplikasi dan platform digital yang telah tersedia.

“Sehingga dengan adanya aplikasi banking livin by mandiri ini akan sangat membantu dan mempermudah para nasabah dalam bertransaksi keuangan yang lebih simpel, aman dan lancar sebagaimana harapan masyarakat ,” ungkap Wabup Sugianto Panala Putra.

Secara terpisah, Pimpinan Cabang Bank Mandiri Muara Teweh, Kartono, dalam hal tersebut memaparkan, bahwa untuk tahap awal ada beberapa fitur yang ditambahkan dalam aplikasi tersebut, yaitu auto installment, buka tutup blokir, top up e-money.

Namun kedepan fitur akan terus ditambah sehingga nasabah bisa melakukan pembelian produk-produk diluar perbankan seperti pembelian mobil, reksadana maupun asuransi dari super app ini.

Sehingga pada prinsipnya pihak Bank akan melakukan sosialisasi secara massif dan harapannya kedepan semua nasabah Bank Mandiri akan menjadi pengguna super app Livin’ by Mandiri, namun pada saat ini masih ada keterbatasan dan perlu dikembangkan lagi.

“Dengan cara demikian, semua nasabah menggunakan smart phone,karena nasabah saat ini telah menggunakan smart phone, otomatis terkonversi dari aplikasi Mandiri Online menjadi super app Livin’ by Mandiri,” jelas Kartono.

Rangkaian kegiatan dengan Bank Mandiri diakhiri dengan foto bersama antar pihak Pemerintah Kabupaten Barut dan Bank Mandiri Cabang Muara Teweh, turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Barut, Drs Muhlis, asisten sekda serta kepala perangkat daerah dan sejumlah undangan yang turut hadir.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889