METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pemkab Barut Tetrima Bantuan Sarana Alkes Dari NPR Dan PT BEK

Thursday, 2 September 2021 | 8:10 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 19

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Bupati Kabupaten Barito Utara (Kab-Barut) H Nadalsyah yang di dampingi Wakil Bupati Barut, Sugiano Panala Putra BB untuk menerima bantuan sarana alat kesehatan (Alkes) yang di terima secara simbolis dari PT Bharinto Ekatama (BEK) dan PT Nusa Persada Resourses (NPR) dalam usaha memutus mata ratai serta membantu penanganan Covid-19 berupa alat-alat kesehatan untuk Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Barut bertempat di Rumah Jabatan Bupati (Rujab) jala A Yani Muara Teweh, Kamis (2/9/2021).

Bupati H Nadalsyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT BEK dan PT NPR yang telah membantu pemerintah Daerah Barut dalam upaya mengatasi pandemi covi-19 dengan menyerahkan bantuan berupa sarana kesehatan yangdibutuhkan BBM oleh para tenaga medis di Barut.

“Unyuk itu, saya ucapkan kasih atas bantuan dari PT BEK dan PT NPR yang telah menyerahkan bantuan Alkes kepada pemerintah daerah alat kesehatan yang di berikan sehingga dapat memperkuat fasilitas kesehatan di Barito Utara khususnya yang lebih luas di Kalimantan Tengah, sehingga penanganan pasien mampu dilaksanakan dengan lebih optimal lahi,” tutur Bupati Nadalsyah.

Lanjut bupati, mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa membantu para pasien yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit maupun di puskesmas-puskesmas telah menerima bantuan peralatan ini. Harapannya, jika ada permohonan pemerintah daerah terkait dengan kegiatan pemerintah daerah yang lebih besar demi kepentingan masyarakat agar dapat direalisasikan.

Perwakilan Manajemen BEK dan NPR, Wahyu Setya Pramono sebagai MGP Head BEK didampingi Cengen selaku Kepala Teknik Tambang NPR menyampaikan keprihatinan Manajemen dan karyawan atas kondisi pandemi saat ini.

Dengan adanya bantuan berupa Alkes tersebut, pada hakikatnya akan dapat memperkuat fasilitas kesehatan di Barito Utara khususnya yang lebih luas bagi Kalimantan Tengah, sehingga penanganan pasien dapat dilakukan dengan lebih optimal. Penyerahan dilakukan manajemen ke RSUD Muara Teweh, Puskesmas Lahei, Puskesmas Benangin dan Puskesmas Mampuak, Kecamatan Teweh Timur di Benagin.

“Sarana bantuan Alkes ini yaitu berupa tiga unit High Flow Nassal Canula (HFNC), satu (1) unit Ventilator, 10 Oxygen Concentrator dan 14 unit tabung Oksigen 6m3, yang seluruhnya bernilai Rp 1, 05 Miliyar. Ditengah lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi saat ini, ketersediaan bahan pokok dan alat kesehatan sangatlah krusial. Harapan kami partisipasi PT BEK dan PT NPR ini dapat bermamfaat dalam membantu proses percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat,khususnya untuk warga Barut,” tukasnya.

Dikatakannya, bahwa pemberian bantuan berupa alat-alat kesehatan untuk fasilitas layanan kesehatan ini dilaksanakan oleh PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITM) bersama anak-anak usaha di seluruh wilayah operasionalnya di Kalimantan Timur, Tengaah dan Selatan, yang secara keseluruhan jika dikalkulasikan mencapai Rp 16 Miliar.

Untuk program “We Stand Together” dari ITM dan anak yang usahanya menggeluti pada tiga hal yakni memberikan perhatian kesehatan dan keselamatan kerja bagi karyawan, memastikan usaha tetap berjalan dan memberikan dukungan kepada masyarakat terdampak. BEK dan NPR beserta induk perusahaannya, ITM sangat meyakini bahwa sebagai bagian dari masyarakat, usaha dapat berkelanjutan jika dijalankan selalu bertanggungjawab terhadap kepentingan sosial dan lingkungan. (Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889