METROKalteng.com
NEWS TICKER

Operasi Zebra Telabang Dimulai Sejak Tanggal 3-16 Oktober 2022 Mendatang

Monday, 3 October 2022 | 7:44 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Apel Gelar Pasukan dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2022 yang dipimpin langsung Kapolres Barito Utara (Barut), AKBP Gede Pasek Muliadnyana bertempat di halaman Mapolres Barut, Senin (3/10/2022).

Untuk kegiatan Operasi Zebra Telabang 2022 yang akan dimulai sejak 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022 mendatang dan dilaksanakan di seluruh jajaran Polres di Polda Kalimantan Tengah.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Kapolres barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana mengatakan, tujuan dari Operasi Zebra yakni untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar patuh pada aturan lalu lintas dalam berkendara, serta menekan angka kecelakaan.

“Oleh sebab itu, perlu dilakukan berbagai upaya, salah satunya dengan bekerjasama dengan seluruh stakeholder terkait, untuk mendukung dan menunjang pelaksanaan tugas operasi ini,” katanya.

Dijelaskannya, pada operasi zebra telabang kali ini, pihaknya memprioritaskan tujuh sasaran pelanggaran. Seperti berkendara sambil bermain handphone, pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang.

Terhadap pengendara yang tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), mengemudi dalam pengaruh alkohol, pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus dan dilarang berkendara melebihi batas kecepatan maksimum, hal ini akan berdampak negatif terhadap pengendara lainnya.

“Sehingga dalam pelaksanaan operasi ini dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas dan meminimalisir kemacetan serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang berwawasan humanis dalam pelaksanaan kegiatan,” ujarnya.

Kapolres Barut juga menekankan kepada para personel, agar selalu mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan yang berpedoman pada standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan dalam regulasi.

“Dengan demikian, tindakan simpatik dan humanis serta tetap patuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas operasi yang bakal digelar tersebut,” pinta Kapolres Barut seraya mengakhiri penyampaian sambutan tertulis Kapolda Kalteng.

Rangkaian kegiatan Apel gelar pasukan tersebut dihadiri pejabat Polres Barito Utara, perwira staf Polres Barut, Kodim 1013 Muara Teweh, Satsabhara Polres Barut, Sarlantas Polres Barut, Dishub Barut, Satpol PP dan sejumlah undangan yang juga turut hadir.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889