METROKalteng.com
NEWS TICKER

Mitra Barito Group Muara Teweh Berikan Bantuan APD Kepada Tenaga Medis

Monday, 18 May 2020 | 4:06 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 111

Muara Teweh,(METROKalteng.com) – Sebagai bentukrasa kepedulian dari salah satu perusahaan tambang batu bara terhadap dampak menyebarnya wabah virus corona, petugas dan tenaga medis di kabupaten Barut mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT Mitra Barito Group (MBG) Muara Teweh.

Penyerahan bantuan berupa APD tersebut diserahkan secara simbolis oleh perwakilan PT Mitra Barito, Iqbal yang diterima Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, H Siswandoyobertempat di ruang tamu kantor Dinas Kesehatan Barut, Senin (18/05/2020).

Perwakilan dari PT Mitra Barito Muara Teweh, Iqbal menyebutkan, penyerahan APD tersebut adalah sebagai wujud partisipasi aktif dari perusahaan Mitra Barito Gruop agar para relawan penanganan Covid-19 dalam melaksanakan tugasnya selalu aman dan terlindungi sesuai standar yang telah ditetapkan.

“Untuk itu kitaselalu berdo’a untuk para relawan agar petugas sebagai garda terdepan dan masyarakat Kabupaten Barut terhindar dari segala bencana dari penyebaran wabah Corona,” tukas Iqbal.

Sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan H Siswandoyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan Mitra Barito atas dukungannya dalam memberikan perlindungan kepada tenaga medis dan petugas lapangan yang melaksanakan tugas di garda depan ang sangat rentan erkontaminasi Covid-19. “Semoga APD ini dapat memperlancar optimalisasi tugas Tim Gugus Tugas Covid-19 dilapangan,” harap Siswandoyo.

Sementara pimpinan PT Mitra Barito Group Muara Teweh, Agi Borneo mengutarakan, bantuan yang diserahkan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada Pemkab Barut dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barut, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah,akan tetapi tanggunjawab semua pihak.

“Hal yang menjadi tanggung jawab kita bersama dari seluruh komponen yang ada di Barut dan tanpa terkecuali, Mudah-mudahan denan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban Pemerintah Daerah dalam upaya menangani penyebaran Pandemi Covid-19,” ujar Agi Borneo.

Selain itu, ia juga mengharapkan frekwensi penyebaran Covid-19 di Barito Utara terus mengalami penurunan hingga akhirnya dinyatakan aman. Kabupaten Barito Utara merupakan satu daerah yang perkembangan penyebaran Covid-19 relatif kecil.

Dengan adanya dukungan dan kesadaran dari seluruh komponen warga dalam mematuhi dan melaksanakan semua himbauan maupun aturan yang dikeluarkan Pemerintah. ” Mari kita bersama untuk selalu bisa menekan laju perkembangan Covid-19 di Barut,” pinta, Agi Borneo yang juga putra Bupati Barut, H Nadalsyah.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889