METROKalteng.com
NEWS TICKER

Meskipun Covid-19 Menurun, Tim Yustisi Barut Mengimbau Agar Masyarakat Tetap Selalu Taat Prokes

Thursday, 12 May 2022 | 5:49 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Wabah penyebaran virus corona (Covid-19), khususnya di Kabupaten Barito Utara (Kab-Barut) telah menurun serta sejumlah kota besar lainnya di tanah air Indonesia, kendatipun penyebaran Covid-19 mengalami penurunan, Pemerintah Kabupaten Barut melalui tim pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) tetap selalu mengingatkan kepada warga masyarakat untuk delalu tetap taat prokes yang telah dianjurkan pemetintah.

Selaku badan yang bertanggungjawab yaitu, tim yustiusi yang juga Kepala Satpol PP Barut, Drs Ledianto mengatakan walaupun kasus penyebaran kasus Covid-19 telah menurun akan trtapi tim gabungan tetap melaksanakan kegiatan pendisiplinan bagi warga masyarakat dikabupaten Barut..

“Sehingga kami tetap akan melaksanakan kegiatan pendisiplinan, hal ini guna menjaga wilayah kita tetap terjaga dari penyebaran virus Covid-19, sehingga Kabupaten Barito Utara benar-benar zero kasus penyebaran Covid-19, mengingat masih diberlakukannya PPKM oleh Pemerintah Pusat dibeberapa wilayah di Indonesia. Tim yustisi juga membagikan masker kepada para pelanggar apabila kedapatan tidak menggunakan masker,” tegas Drs Ledianto, Kamis (12/5/2022).

Lebih lanjut Ledianto mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sesuai dengan peraturan Bupati Barito Utara No. 3 Tahun 2022 tentang perubahan atas peraturan Bupati No 39 tahun 2020. “Diharapkan kepada masyarakat tetap taat peraturan mengenai Penerapan protokol kesehatan terutama diwilayah Barit,” ujarnya.

Dirinya juga mengajak warga masyarakat di daerah ini agar bersama-sama mensukseskan kegiatan vaksinasi Nasional agar kita semua benar-benar terbebas dari penyebaran virus Covid 19.

Bupati Barut, H Nadalsyah menyampaikan dukungannya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam upaya memutus serta mencegah penyebaran virus Covid-19 diwilayah Kabupaten Barito Utara dan berharap masyarakat tetap patuh dan taat protokol kesehatan sehingga dapat terbebas dari wabah terpaparnya Covid-19.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889