METROKalteng.com
NEWS TICKER

Komisi III DPRD HSS Melakukan Kegiatan Kunker ke Dishub Barut

Friday, 7 January 2022 | 4:17 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 2

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) alat berat, Komisi III DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Kandangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Utara (Dishub Barut), Kamis (6/1/2022).

“Untuk itu, hari ini kami dari DPRD HSS dapat melaksanakan silaturahmi ke Dinas Perhubungan Kabupaten Barut guna menggali informasi berkaitan dengan Lalu lintas. Pada hari ini sangat banyak manfaat yang kami dapatkan apa yang sudah disampaikan oleh Kadis Perhubungan,” cetus Ketua Komisi III DPRD HSS Yuniati.

Dikatakannya, bahwa kunjungan ini salah satunya adalah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di bidang alat berat yang masuk ke Pemkab HSS. “Dimana di daerah kami akan membuat perda terkait alat berat yang beroperasi di daerah kami,” ujarnya.

Lebih lanjut dikataannya, DPRD Hulu Sungai selatan akan membuat perda Isiatif untuk perusahaan-perusahaan guna mendongkarak PAD daerah. “Dari paparan yang disampaikan oleh “Dalam moment kujungan parlemen HSS banyak hal yang dapat kami serap dari hasil kunjungan ini,” tandas Ketua Komisi III HSS, Yuniati.
Sementara, H Fery Kusmiadi mengungkapkan, sebagaimana disampaikan kepada anggota DPRD Komisi III HSS bahwa Kabupaten Barut sudah dapat menghasilkan PAD di tahun 2021 yang melebihi Rp 5 Miliar.

“Setelah adanya kunjungan dari Komisi III DPRD Hulu Sungai Selatan ada peluang untuk tambahan PAD daerah HSS,” ungkap Kadis Perhubungan, H Fery Kusmiadi.

Dikatannya, dengan Perda tersebut, di tahun 2021 lalu ini dari hasil tempat labuh, pendaratan alat berat dengan KIR dapat menghasilkan PAD sebesarn Rp5,3 miliyar lebih. “Kami sudah berdiskusi menyangkut perda yang akan di buat oleh beliau di Komisi III nantinya,” sebut Fery Kusmiadi.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889