METROKalteng.com
NEWS TICKER

KNPI Barut Galang Finansial Untuk Korban Musibah Kebakaran Desa Lemo I

Monday, 21 June 2021 | 3:31 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 131

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Salah satu wujud kepedulian untuk membantu terhadap korban terjadinya musibah kebakaran di wilayah Desa Lemo I Kecamatan Teweh Tengah, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Barito Utara (DPD KNPI Barut) menggelar rangkaian kegiatan penggalangan finansial dengan craa turun ke jalan-jalan protokol dalam kota Muara Teweh.

Sementara, Koordinator lapangan, Arif Setiawan yang didampingi Waway L Riwayat, Minggu (20/6/2021) menyebutkan, bahwa pihaknya bersama dengan organisasi masyarakat (Ormas) lainya di daerah ini,Senin hari ini akan melakukan penggalangan dana untuk membantu terhadap korban kebakaran di Desa Lemo I Baru-baru ini.

“Untuk itu, kami jajaran DPD KNPI Barut bersama ormas dan komunitas, mahasiswa, pelajar, pramuka, OKP yang ada di daerah ini menggelar rangkaian kegiatan peduli korban kebakaran menggalang dana/finansial di Desa Lemo I,” tutur Arif Setiawan yang didampingi Waway ditempat pada lokasi penggalangan finansial yang difokuskan di Bundaran Buah Jalan A Yani Muara Teweh.

Disebutkannay, bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. Dan direncanakan dana yang terkumpul akan diserahkan kepada korban kebakaran yang ada di Desa Lemo I. Sedangkan untuk lokasi penggalangan dana ini ada 7 lokasi yaitu, di Bundaran Buah, Bundaran Air Mancur (muka rujab), bundaran Dukcapil, Bundaran Patung, areal Water Front City (WFC), Simpang Tiga Bundaran Dermaga dan di depan gedung SMAN 2 Muara Teweh.

“Untuk di daerah pasar pihaknya akan lakukan door to door langsung mendatangi para pedagang yang ada di daerah tersebut. Penggalangan dana dilaksanakan dari pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB,” katanya.

Rangkaian kegiatan yang digelar seperti di laksanakan bersama ormas, mahasiswa, pelajar, komunitas dan lainya sebagai bentuk peduli, dimana ketika ada bencana kita langsung turun kejalan. “Alhamdulillah sambutan warga masyarakat daerah kita ini sangat luar biasa dalam memberikan bantuan untuk para korban bencana,” ujar Waway.

Upaya penggalangan dana untuk musibah kebakaran yang dikoordinir oleh KNPI Barito Utara diikuti oleh BEM STIE, BEM STAIS, BEM Poltek, RMPB, Pamor Batara, Genre Batara, Wonderful Barito, Bapera Barito Utara, Saka Wira kartika, Osis SMAN 2 Muara Teweh, Bahana Batara, Asosisasi Duta Wisata.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889