METROKalteng.com
NEWS TICKER

Isi Kekosongan, Pemkab Barut Kembali Buka Pendafratan Calon Jabatan PTP

Monday, 21 June 2021 | 3:35 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 156

Muara Teweh, (METROKaltrng.com) – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab-Barut) kembali membuka pendaftaran untuk pengisian salah satu jabatan pimpinan tinggi pratama, karena sebelumnya dijabat, Drs Ledianto.

Untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinilai telah memenuhi persyaratan, dipersilahkan untuk mendaftar dan mengikuti proses seleksi terbuka. Pendaftaran calon dibuka selama 5 hari kerja dari tanggal 21-25 Juni 2021 mendatang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Sekda Kab-Barut, Ir H Jainal Abidin didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (​BKPSDM) Barut, H Fakhri Fauzi Senin (21/6/2021) mengungkapkan. Ada satu jabatan tinggi pratama yang lowong, yaitu Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama /Eselon II b yaitu, staf ahli Bupati bidang pemerintahan dan kemasyarakatan.

“Karena sebelumnya jabatan ini di jabat oleh Drs Ledianto, dan kini menjabat selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Barut,” ujar Sekda H Jainal Abidin.

Kemudian untuk pendaftaran seleksi terbuka bagi jabatan pimpinan tinggi pratama dilaksanakan selama hari kerja, dimulai Senin 21-25 Juni 2021 mendatang.

Lebih lanjut Sekda H Jainal Abidin, seleksi terbuka pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Barito Utara ini, dilaksanakan dengan menggunakan sistem kompensasi.

Sekda H Jainal Abidin menyebut, bahwa setiap peserta diwajibkan untuk mengikuti seluruh proses tahapan seleksi, sehingga dapat diperoleh informasi yang lengkap dan utuh mengenai potensi bagi masing-masing peserta.

Lebih lanjut, H Fakhri Fauzi mengatakan, untuk pelaksanaan kegiaatan assessment rencananya dilaksanakan di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin. “Dan terkahir dilakukan tes wawancara yang dilaksanakan di Muara Teweh,” kata Kaban BKSDM Narut, H Fakhri Fauzi (Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889