METROKalteng.com
NEWS TICKER

Dinas PUPR Barut Tinjau Lokasi Perencanaan Jembatan Lemo

Monday, 26 October 2020 | 7:47 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 66

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Kepala Dinas PUPR, M. Iman Topik, S.IP M.Si, beserta Sekdis Simamora Turrahman dan jajaran didampingi Kepala Desa dan Sekdes Lemo II meninjau titik lokasi perencanaan pekerjaan Jembatan Lemo yang direncanakan akan dibangun sepanjang 560 meter diatas Sungai Barito, Senin (26/10/2020).

Kepala Dinas PUPR, M. Iman Topik menyampaikan bahwa peninjauan ini merupakan tindak lanjut petunjuk Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah guna peningkatan akses transportasi masyarakat terlebih Desa Lemo merupakan akses masuk jalan tembus ke ibukota Provinsi Kalimantan Tengah, Palangka Raya.

“Pemkab terus berupaya meningkatkan jalur transportasi sebagaimana petunjuk Bapak Bupati guna mempermudah akses masyarakat dalam menuju kota Palangka Raya, salah satunya pembangunan jembatan ini,” ujar Iman Topik

Iman Topik juga menyampaikan bahwa hasil dari peninjauan ini akan didiskusikan kembali bersama pihak teknis lainnya. “Hasil dari peninjauan ini akan kembali kami diskusikan bersama tim teknis lainnya seperti Pihak konsultan, Dinas PRKPP dalam hal pembebasan lahan serta Dinas Perhubungan yang mana jembatan ini akan membentang di atas sungai Barito yang merupakan akses jalur lalu lintas pelayaran, selanjutnya hasil dari rapat tersebut akan kembali dilaporkan kepada Bupati Barito Utara sebagai bahan pertimbangan beliau,” ucap Topik.

Di tempat terpisah, H. Nadalsyah berpesan kepada masyarakat untuk dapat selalu mendukung Pemerintah Kabupaten dalam pembangunan yang mana nantinya hal ini juga akan menunjang ekonomi warga masyarakat sekitar.

“Pemkab mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat agar proses pekerjaan ini dapat berjalan lancar yang juga akan mendukung peningkatan taraf ekonomi masyarakat sekitar dan Barito Utara pada umumnya,” ucap Nadalsyah. (Uzi)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

METROkalteng.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.