METROKalteng.com
NEWS TICKER

UPTD Puskesmas Tamiang Layang Gelar Vaksinasi Dosis Pertam dan Kedua

Tuesday, 22 June 2021 | 9:25 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 241

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur (Bartim) menggelar vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua kepada tenaga pendidik atau guru dan lansia, Selasa (22/06/2021).

Kepala Puskesmas Tamiang Layang, Marlina Susana kepada awak media mengatakan, bahwa hari ini penerima vaksinasi dosis kedua 110 orang dan vakasinasi dosis pertama 30 orang, semuanya telah tervaksin, ucapnya.

“Warga masyarakat berdatangan dari berbagai desa meminta untuk divaksin dosis pertama, namun persiapan vaksin dosis pertama sudah habis, kalau vaksin dosis kedua masih banyak kemungkinan bisa sampai hari sabtu”, ungkapnya.

Disebutkannya, keinginan warga untuk divaksin sangat antusias dan cukup tinggi, tanya warga kapan datangnya vaksin ini lagi, untuk sementara kita tidak bisa jawab memastikan karena pengiriman vaksin tersebut kewenangan provinsi, kita di daerah cuma menunggu kapan dikirimnya.

Marlina mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada pihak pemerintah desa, kecamatan, TNI-Polri dan pihak yang lainnya karena sudah ikut membantu mensosialisasikan dan mengantar jemput para lansia, sehingga program vaksinasi di Puskesmas Tamiang berjalan sebagaimana mestinya.

“Kepada yang sudah menerima vaksin pertama dan kedua serta yang belum menerima vaksin, terkhusus masyarakat kabupaten Barito Timur agar melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi,” pungkasnya. (Son)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889