METROKalteng.com
NEWS TICKER

Untuk Memangkas Waktu Pelaksaan Tes Seleksi Calon Anggota PPS, KPU Bartim Berinovasi Bikin Progam Baru

Wednesday, 11 January 2023 | 3:06 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 5

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Pelakasanaan tes seleksi untuk calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) tingkat Desa Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan tengah (Kalteng), guna Persiapan tahapan Pemiliu 2024.

Dari 10 kecamatan di Kabupaten Barito Timur ada ratusan orang yang mendaftar sebagai anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa, yang hendak menjalani serangkaian seleksi seperti tes kelengkapan administrasi dan tes tertulis.

Untuk itu, “KPU Kabupaten Bartim berinovasi membuat program yaitu, melalui link URL yang bisa diakses oleh para peserta untuk melihat hasil tes /seleksi administrasi langsung yang diumumkan oleh pihaknya (KPU).” Ujar M Andy A Gandrung selaku sebagai Ketua KPU Kab Bartim, di Tamiang Layang. Rabu, (11/01/2023).

Dirinya memaparkan bahwa, “Program tersebut bertujuan untuk memangkas waktu dari kegiatan pelaksanaan Tes seleksi anggota PPS memungkinkan selesai dalam satu hari pelaksanaan, yang mana jam serta tempat tes digelar untuk tiap kecamatan tidaklah sama.” Ungkapnya.

Seperti yang terlihat di SMPN 1 Dusun Tengah tadi, jadwal untuk para calon PPS sebanyak 57 orang dari delapan desa dan satu kelurahan ditetapkan pukul 11.00 WIB. Sementara di Kecamatan Dusun Timur, yang mempunyai 113 orang pendaftar dari 16 desa dan satu kelurahan dan dilaksanakan pukul 08.00 WIB.

“Program ini, adalah bentuk inovasi KPU Bartim dalam efisiensi kerja, sehingga tidak banyak lagi terlalu memakan banyak waktu dan biaya.” Pungkas Andy. (DNR)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889