METROKalteng.com
NEWS TICKER

Sejumlah Sekolah Di Wilayah Kecamatan Benua Lima Telah Melaksanakan AN

Tuesday, 16 November 2021 | 12:41 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 20

Tamiang Laya, (METROKalteng.com) – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi meluncurkan tiga instrumen utama yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar.

Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Dinas Pendidikan Kecamatan Benua Lima  Astronot, S.Pd menjelaskan, menyebutkan, Sekolah yang ada di wilayah kerjanya sudah melaksanakan Asesmen Nasional.

“Asesmen Nasional bertujuan untuk menunjukkan apa yang seharusnya menjadi tujuan utama satuan pendidikan, yakni pengembangan kompetensi dan karakter murid,” terang Astronot di Tamiang Layang, Senin (15/11/2021).

Menurut Astron, Asesmen Nasional berbeda dengan UN yang mengukur kemajuan individu siswa dan syarat digunakan sebagai syarat kelulusan pada jenjang pendidikan.

“Saat ini sekolah yang sudah menerapkan ANBK dibagi menjadi 2 (dua) kelompok, yakni tiga sekolah melaksanakan secara mandiri di sekolahnya masing-masing dan delapan sekolah dilaksanakan menumpang di SMAN 1 Benua Lima dikarenakan terbatasnya fasilitas yang digunakan,” pungkasnya. (DNR)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889