METROKalteng.com
NEWS TICKER

Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Dinas Sosial Bartim Bersinergi Bersama BPJS

Friday, 23 October 2020 | 9:05 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 173

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan bersinergi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bersinergi bersama untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya peserta kelas 3 yang dibiayai oleh pemerintah daerah Bartim.

Kepala Dinas Sosial Bartim, Ir. Riza Rahmadi, MM kepada awak media mengatakan usai pertemuan dengan Kepala BPJS, bahwa hubunang antara dinas sosial dan BPJS selama ini sudah berjalan baik. Sehingga pelayanan kepada masyarakat peserta BPJS lebih cepat, ucap Riza Rahmadi, Jum’at (23/10/2020).

Lebih lanjut Riza menegaskan, Peraturan Presiden RI nomor 64 tahun 2020 mengamanatkan untuk menjaga kualitas dan kesinambungan jaminan kesehatan kepada masyarakat. Oleh karena itu saya meminta, bagi masyarakat yang memiliki kartu BJPS kesehatan yang tidak aktif lagi, agar segera mengurusnya, dengan meminta rekomendasi dari pihak Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur.

“Dengan peningkatan pelayanan ini, pada tahun 2021 agar seluruh penduduk Bartim sudah memiliki jalan masuk untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus menghadapi kesulitan finansial atau universal health coverage (UHC),” ujar Riza Rahmadi.

Diwaktu dan tempat yang sama, Kepala BPJS Baritim, Jumiati menjelaskan, pemerintah pusat memberikan kebebasan seluas-luasnya kepada pemerintah daerah untuk mendaftarkan masyarakat sebagai peserta jaminan kesehatan kelas 3 terkhusus masyarakat Bartim.

‘Untuk mendukung program pemerintah pusat, mudah-mudahan di tahun 2021 Barito Timur sudah mencapai universal health coverage, tandas Jumiati. (Son).

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

METROkalteng.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.